Wali Kota Sukabumi Serahkan Program BSPS dan Rutilahu

oleh -193 views

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

KOTA SUKABUMI,-Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPUPRPKPP) Kota Sukabumi menyerahkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan Rumah Tidak Layak Huni Provinsi Jawa Barat, Rabu( 18/12/2019) di Hotel Anugrah Kota Sukabumi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, perwakilan Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutanya Wali Kota Sukabumi menandaskan bahwa program ini selaras dengan kebijakan pemerintah pusat untuk melakukan percepatan pembangunan.

Dijelaskan pula di dalam percepatan pembangunan pemerintah kota sukabumi juga membentuk forum CSR diantaranya terdiri dari perbangkan dan dunia usaha,sehingga dana CSR dapat di salurkan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan di antaranya Rutilahu

Sementara itu Kepala DPUPRPKPP, H. Asep Irawan, menjelaskan bahwa maksud penanganan rutilahu adalah untuk meningkatkan prakarsa masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas rumah beserta Prasarana dan Utilitas.

Sedangkan tujuannya adalah terbangunnya rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang didukung sarana, prasarana dan utilitas umum sehingga menjadikan perumahan yang sehat, aman, serasi dan teratur serta berkelanjutan.

Dijelaskan pula bahwa untuk program BSPS untuk kota Sukabumi mendapatkan bantuan untuk 231 Unit rumah yang berlokasi di Kelurahan Karang Tengah, Karamat dan Benteng.

Sumber :Humas

Redaktur :Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *