Walikota,”Upaya Menjaga keutuhan NKRI Tugas dan Tanggungjawab Semua

oleh -228 views

TRANSMETRO.KOTA.SUKABUMI,- Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, upaya menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), adalah tugas dan tanggungjawab semua. Penandasan tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, selaku Inspektur Upacara Hari Bela Negara Ke 71 Tingkat Kota Sukabumi dan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 Pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, 19 Desember 2019.

Ditandaskan pula, momen Hari Bela Negara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam menjaga keutuhan NKRI. Dengan demikian, semua elemen masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama dalam upaya menjaga keutuhan NKRI. Sedangkan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019, untuk memastikan keamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi menyampaikan amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Laksamana Madya TNI Achmad Djamaludin, tentang Peringatan Hari Bela Negara Ke 71, dan amanat Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis, tentang Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019.

Selajutnya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 ini, untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada momen Natal dan Tahun Baru.

Berkaitan dengan hal tersebut, seperti disampaikan Kapolri, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 ini, dilaksanakan serentak di seluruh jajarannya. Maksud dan tujuannya, untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan alat pengamanannya.

Usai Upacara Hari Bela Negara Ke 71 dan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Sukabumi beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi, melakukan pemusnahan ribuan botol Miras (Minuman Keras), hasil Operasi Cipta Kondisi Polri Tahun 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, para Camat dan Lurah, para Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Sumber. : Humas Kota

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *