Warga Metland Cileungsi Baksos, Bersihkan Saluran Air

oleh -579 views

TRANSMETRO.BOGOR. Warga Perumahan Metropolitan Land (Metland) Cileungsi Kabupaten Bogor di musim penghujan yang telah tiba rupanya menggugah mereka, melakukan bakti sosial (Baksos) untuk membersihkan saluran air dan lahan kosong.

Membawa peralatan seadanya seperti, cangkul, golok, pengki dan sabit, sejumlah 30 orang, kerja bakti mengangkat sampah yang menyumbat saluran air di wilayah warga Rt 04/10 serta menyisir lokasi kosong yang terlihat kotor dan belukar, Pada Minggu (22/12) lalu.

“Kami bersama sejumlah 30 warga sengaja melakukan kerja bakti untuk membersihkan saluran air, agar tidak menjadi masalah apabila musim hujan telah tiba, karena bila saluran air tersumbat sampah akan menjadi masalah, seperti terjadi 6 tahun silam,” Ungkap Ketua RT Karyono ditemui awak media di lokasi kerja bakti, Minggu (22/12).

Senada Rofiq, Ketua RW 10 mengatakan; “Baksos ini selain membersihkan saluran air, juga mencari kemungkinan adanya ular kobra yang sering berkeliaran di wilayah komplek perumahan.

Karena selama ini sudah 8 ekor tertangkap dari 14 ekor yang pernah terlihat warga. tentunya sangat meresahkan, sebagaimana pernah ada seekor kobra masuk ke rumah Subarno, dan masuk ke dalam mobil warga lainnya,” Pungkas Rofiq.

Reporter : Putra
Editor : Didi S

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *