Agus Mulyadi : Hasil Reses menjadi Usulan RKPD

oleh -120 views

SUKABUMI, – Aspirasi yang dihimpun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selama melakukan reses, akan disampaikan kepada eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai usulan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Hal tersebut dikatakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi H.M Agus Mulyadi, dari Fraksi Golkar, saat melakukan reses kesatu di Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Senin (13/1/2020).

Menurut Agus, reses adalah masa di mana seluruh anggota dan pimpinan DPRD melakukan kegiatan diluar masa sidang untuk menjaring aspirasi di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Hasilnya, wajib dilaporkan kepada pimpinan dewan untuk dibahas di Badan Anggaran (Banggar) sebagai pertanggungjawaban terhadap konstituen yang memilihnya.

“Selanjutnya akan disampaikan kepada eksekutif untuk ditindaklanjuti dalam pengusulan RKPD tahun 2020,” Kata Agus.

Hasil reses kesatu yang dilakukan mulai hari ini 13-14 Januari 2020 lanjut Agus, nantinya akan disampaikan kepada pimpinan dewan melalui rapat paripurna pelaporan hasil reses.

“Selanjutnya, (sebelum disampaikan kepada eksekutif) laporan ini akan dibahas di Badan Anggaran menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Sukabumi,” kata Agus.

Reporter : Ade S

Redaktur : Hermawan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *