Akibat Luapan Air Sungai Jembatan Ciherang  Terputus

oleh -343 views

SUKABUMI.TRANSMETRO, – Dampak dari hujan deras pada Rabu (1/1/2020) pagi, aliran sungai Ciherang, Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor meluap sehingga mengakibatkan jembatan penghubung Kampung Ciherang Peuntas dan Ciheranggede terputus, dan tidak bisa digunakan karena penunjang jembatan dibawah nyaris terbawa derasnya aliran air sungai.

Akibatnya tidak dapat dilalui oleh penyeberang jalan, baik itu roda dua maupun pejalan kaki, sehingga masyarakat harus berputar arah, kejalan yang lebih jauh dan harus memakan waktu yang cukup lama untuk ketempat tujuan.

“Peristiwa ini terjadi pada Rabu (01/01/2020) pagi, sekitar Pukul 06 30 WIB, tepatnya di Kampung Ciherang,” Kata Ateng, Ketua Rw 02 Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena jembatan miring akibat derasnya air yang sangat besar sekira pukul 06.30 WIB, Jembatan ini sebagai menghubungkan antara Rw. 01 dengan Rw. 05. “Kami berharap kepada pemerintah agar jembatan ini segera diperbaiki,”tukasnya.

Keluhan lagi disampaikan ketua Rt 01, Edi Suryadi, yang menyampaikan bahwa jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung yang rutin digunakan masyarakat. Sehinga, akses jalan pengubung menjadi terputus sehingga masyarakat harus berputar kearah yang lebih jauh lagi.

Reporter : Sarta

Redaktur : Hepie

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *