Kampung Cibiuk Cimaja, Gelar Pemilihan RT, Tak Ubahnya Bagai Pilgub

oleh -506 views

Antusias warga Cibiuk Desa Cimaja Hadir dalam Pil RT

CIKAKAK.TRANSMETRO.- Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/01 di Kampung Cibiuk Desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (04/01/2020) digelar, tidak ubahnya bagaikan pemilihan Bupati atau Gubernur, dikarenakan dilakukan secara demokrasi di Halaman Mesjid Al-muhajirin Kampung setempat

Sebanyak 185 Hak pilih di kampung tersebut antusias berdatangan ke tempat pemilihan suara (TPS) yang telah disediakan panitia, untuk menentukan pilihannya, dari tiga calon masing-masing Ketua RT, diantarannya beromor urut 1 Sdr Abuy Sitompul 2. Sdr. Samsudin dan Nomor urut 3. Sdr Dedi,

Menurut Nia warga setempat mengatakan, kenapa disini dilakukan pemilihan ketua RT karena disini sumber inkam setidaknya ada, baik dari berbagai perusahaan, Hotel, Lestoran atau tempat hiburan lainnya.

Terpisah Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT, H.Junaedi, menyebutkan, ‘Penyelenggaraan acara Pemilihan ketua RT ini digelar setiap empat tahun sekali, dengan jumlah hak pilih 185 orang dari RT 01/01.

Dengan pemikuhan ini, harapan kami kedepan agar ketua RT bisa memajukan wilayah, lingkungan, siskamling, dan kesejahteraan masyarakat.

Terutama dalam bidang keagamaan, supaya menambah wawasan, baik bagi mereka untuk mengajak masyarakat dalam syiar Islam.”Jelasnya.

Reporter : Fajar Giasa

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *