Bawaslu Dibawain Keranda Mayat, Ada Apa? 

oleh -160 views

SUKABUMI,- Kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi kembali didemo sejumlah massa. Kali ini, masa yang berjumlah sekitar lima orang itu melakukan aksi damai dengan membawa keranda mayat.

Tidak hanya itu, dalam aksi yang digelar sekitar 20 menit didepan Kantor Bawaslu itu dijaga ketat pihak kepolisian. Mereka membawa beberapa pasang sepanduk yang bertuliskan gedung ini dalam pengawasan masyarakat anti nepotisme.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi Iyus Up Rianto mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk protes terhadap indikasi nepotisme Bawaslu dalam hal rekrutmen panitia pengawas kecamatan (Panwascam).

“Ini sebagai bentuk protes atas adanya indikasi Nepotisme yang dilakukan Bawaslu ketika rekrutmen Panwascam beberapa waktu yag lalu,” kata Iyus, kepada awak media, Selasa (14/01)

Iyus menilai, adanya sebuah ketidak transparansian Bawaslu dalam seluruh tahapan rekrutmen Panwascam tersebut.Menurutnya, Nepotisme ini kental sekali di Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

“Indikasi nepotisme terlihat dari segi tahapan yang diduga telah dilanggar SK Bawaslu RI 0883, yang seharusnya Pokja itu mengumumkan baik tes tertulis maupun wawancara, dan ini tidak ada,” Beber Iyus.

Menanggapi hal itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto mengatakan, Meskipun anggapan mereka adanya nepotisme kedekatan dan sebagainya. Namun, bawaslu telah melaksanakan rekrutmen ini sesuai dengan panduan dan arahan dari pusat maupun provinsi.

“Tidak apa, yang penting Bawaslu sudah melaksanakan rekrutmen sesuai dengan panduan dan arahan. Dan untuk spanduk, ataupun tulisan, nanti staf akan menertibkannya,”Tukasnya.

Reporter: Ade Sutisna

Redaktur: Ade Sutisna

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *