BRIP Bantu Korban Bencana Bogor Barat

oleh -137 views

TRANSMETRO.ID BOGOR
Anggota Brigade Rakyat Indonesia Berdaulat (BRIB) bekerjasama dengan Ormas Pejabat bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan logistik langsung ke warga yang terkena musibah banjir bandang dan longsor di wilayah Kabupaten Bogor bagian Barat seperti Kecamatan Sukajaya, Jasinga dan Cigudeg, Sabtu (18/1).

“Kali ini 5 orang anggota BRIB yang dapat ikut bersama mewakili anggota lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada warga berupa sembako dan uang tunai, dan Insyaa Allah kami akan terus menggalang dana untuk membantu warga, semoga apa yang kami berikan itu tepat sasaran, artinya semua logistik yang kami kirim berharap bisa sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” tutur Sopiyan, Bendahara Umum BRIB.

Senada dengan Sopiyan, Ketua DPP BRIB, Nopan mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang terlibat seperti dari Pejabat yang sudah membantu perjalanan BRIB dalam menyalurkan bantuan.

“BRIB berharap dalam momentum ini bisa mengambil hikmah dan bisa memetik pelajaran, hususnya bagi BRIP Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor yang telah menerima bantuan untuk disalurkan lebih lanjut karena bagaimanapun yang lebih memahami pastinya warga setempat, dalam hal ini BRIP Desa Pasir Madang,” ungkap Nopan.

Masih menurut Nopan, selain bisa bersilaturahmi dengan para korban, juga dapat menjalin ukhuwah dengan lintas Ormas dan para relawan yang ada di sekitar lokasi bencana seperti Ormas Pejabat.

Menurut perwakilan Ormas Pejabat, para korban berharap kedepan dapat menerima bantuan langsung dari para donatur dan tidak ditimbun di posko-posko relawan, mengingat kebutuhannya yang mendesak dan darurat bagi masyarakat banyak di tempat pengingsian.

Sepemantauan awak media kami, yang paling mereka butuhkan saat ini adalah uang cash agar dapat mereka pergunakan untuk kepentingan yang mendesak dimana satu sama lain dari mereka kebutuhannya tidaklah selalu sama.

Namun demikian, kebutuhkan mereka yang sama adalah uluran tangan untuk makan minum dan obat -obatan serta kebutuhan anak -anak dan bayi dengan perlengkapan tidur dimana daerah mereka tergolong dingin terlebih di musim hujan seperti saat ini.

Reporter : Eldi
Redaktur : Didi S.

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *