Bupati Sukabumi Apresiasi Capaian Kinerja Jajaran Pemkab

oleh -80 views

SUKABUMI.TRANSMETRO.-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami memimpin Rapat Pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), LKPJ, LAKIP dan SPM Tahun 2019 di Aula Setda Palabuhanratu. Rabu (15/1)

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Gun-gun Gunardi menyebutkan bahwa tujuan rapat untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan LPPD, LKPJ, LKJ dan SPM tahun 2019 lingkup pemerintah Kabupaten Sukabumi.

” Rapat ini kita laksanakan dalam rangka untuk menyamakan persepsi Seluruh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi” jelasnya.

Gun-Gun berharap hasil dari rapat ini bisa Memaksimalkan capaian kinerja melalui penyusunan indikator kinerja kunci (IKK) untuk LPPD, Indikator Kinerja Utama (IKU) LKJ dan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2019 serta penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu, Bupati dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi

“Berdasarkan hasil evaluasi Kinerja oleh Pemerintah pusat, Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan dari tahun 2015. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah, dan kinerja yang telah dicapai agar dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi ” Ungkapnya

Terkait LKPJ, Bupati meminta Kepala Perangkat Daerah agar memastikan capaian pelaksanaan penyelenggaraan program dan kegiatan tahun 2019 sesuai RKPD 2019 sesuai Visi, Misi dan Program prioritas yang sudah ditetapkan.

Menurut Bupati Penerapan SPM agar menjadi prioritas perencanaan dan penganggaran disamping program prioritas lainnya, sebagai komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dasar bagi warga Kabupaten Sukabumi.

” Perangkat Daerah pelaksana SPM (DInas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perkim, Dinas Damkar, BPBD dan Sat Pol PP.) agar merencanakan dengan matang dan Bappeda serta BPKAD menghitung kebutuhannya secara proporsional” Jelasnya

Reporter : Inf/Fajar Giasa

Redaktur : Hermawan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *