Bupati Sukabumi, Intensifikasi Pertanian dan Parawisata Untuk Kesejahteraan Masyarakat

oleh -88 views
SUKABUMI,-“Kita prioritaskan sistem pembangunan kearah pertanian dan pariwisata”, Ungkap Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat Audiensi PT. Eco Agro Mandiri terkait perkenalan produknya di Pendopo Sukabumi, Senin (13/1/2020). .

Menurutnya Bupati, Pemkab Sukabumi berupaya meningkatkan pembangunan di sektor pertanian dan pariwisata. Karenanya Kabupaten terluas kedua di Jawa dan Bali ini terus mendorong berbagai potensi yang ada.

Salah satu hal yang telah dilakukan ialah membuat infrastruktur lanjutan seperti pergudangan dan pertanian. “Mudah-mudahan nanti bisa disupport terutama dalam peningkatan produksi pertanian,” ucapnya.

Lebih lanjut H. Marwan Hamami menjelaskan bahwa Di Kabupaten Sukabumi saat ini sedang mengembangkan bawang putih dengan sistem pertanian intensif untuk meningkatkan kapasitas produksi.

“Kita di Sukabumi mengembangkan bawang putih. Menggunakan metode pemupukan yang baik sehingga produksi meningkat, sehingga hasil yang memuaskan petani akan sejahtera,” ungkapnya.

Aspek pemasaran tentu sangat mendukung, perkembangan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi akhir-akhir ini sangat strategis. “Perkembangan insfrastruktur seperti tol, double track, hingga bandara akan memudahkan mencapai pasar,” terangnya.

Dirinya berharap, adanya produk baru untuk pertanian bisa dimanfaatkan. Terutama yang bisa meningkatkan pertumbuhan hasil pertanian. “Kalau dengan penggunaan pupuk yang ramah dan membuat panen lebih cepat atau besar, kenapa tidak,” pungkasnya.
.

Direktur PT. Eco Agro Mandiri. Isa Ansori, Mengatakan,”Produk baru PT. Eco Agro Mandiri adalah Pupuk organik yang ramah lingkungan serta untuk mengantisipasi penggunaan Pupuk Kimia sintetis hingga 40-50%. “Lebih dari 40 Kabupaten di Indonesia memakai produk dari kami sedangkan untuk di Kabupaten. Sukabumi kurang lebih ada 16 kelompok tani di 10 desa yang tersebar di 10 Kecamatan tani, mudah-mudahan kedepan bisa bekerjasama dan bersinergis dengan kami dalam bidang pertanian”. Jelasnya.

Hadir pada Kesempatan tersebut Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian, Kabag SDA Setda, Serta tamu undangan yang lainnya.

Reporter : dkip/Fajar

Reporter : Hermawan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *