Dorong Wisata Desa Cisitu, Marwan Hamami Ajak Masyarakat Kreatif dan Inovatif

oleh -104 views

TRANSMETRO.SUKABUMI,-Kampung Cisitu merupakan kampung yang berada diwilayah kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Cisitu merupakan sebuah kampung yang sejuk dengan kekayaan potensi alam yang luar biasa, hamparan kebunteh menambah sejuk suasana di desa cisitu, selain itu potensi budidaya kopi, angrek, bahkan sampai komoditas jeruk Kalifornia,

Di desa cisitu juga terdapat penangkaran satwa langka cikananga yang sudah dikenal sebagai salah satu tempat penagkaran satwa di jawa barat.

Untuk mempromosikan potensi wisata Desa Cisitu Komunitas masyarakat SADEWA menggelar Universary yang kedua puluh dengan mengundang Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Rabu (01/01/2020).

Ketua komunitas Masyarakat sadewa Asep menyampaikan harapannya kepada Bupati sukabumi untuk mendorong percepatan pengembangan kawasan dan wilayahnya sehingga dapat mendongkarak prekonomial masyarakat.

“Kami haturkan terima kasih kepada bapak bupati sukabumi (H. Marwan Hamami) untuk saat ini jalan ke daerah cisitu sudah bagus, mudah-mudahan ini dapat mendongkrak potensi yang ada di desa cisitu” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa potensi wisata cisitu akan berkembang jika masyarakat memiliki inovasi, kreatifitas dan gagasan.

” Mari dorong bersama desa cisitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat cisitu dengan kreataifitas dan Inovasi masyarakat” jelasnya.

Menurut H. Marwan Hamami Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi manusia lainnya.

“Mari fikirkan bersama, mana yang akan menjadi prioritas pembangunan dan pemerintah akan medorong dengan kebijakan” tambahnya.

Perlu kebersamaan untuk membangun suatu wilayah kabupaten sukabumi. “Diawali dengan suatu keikhlasan menjadi kunci pembangunan untuk terus bergerak membangun sukabumi” pungkasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan 26 santunan kepada lansia/jompo serta yatim piatu yang diberikan secara simbolis kepada 3 orang.

Hadir mendampingi pada kegiatan tersebut kadis Budpora, kadis Perkim, Camat Nyalindung, Kabid IKP, dan unsur terkait lainnya.

Reporter : Fajar Giasa

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *