Dukung Lingkungan Asri, Polsek Cibadak Tanam Puluhan Pohon Buah

oleh -127 views
SUKABUMI.TRANSMETRO,- Polsek Cibadak, Polres Sukabumi melaksanakan penanaman bibit pohon buah di sekitar Halaman setempat di jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (10/01).
Kapolsek setempat Kompol Hadi Santoso, Mengatakan, ‘Giat penanaman pohon tersebut sesuai intruksi Kapolri dalam rangka peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia.
“Juga, sekaligus mendukung progam Pemerintah dalam menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan serta bentuk kepedulian Polri pada lingkungan sekitar,” jelasnya saat melakukan penanaman pohon bersama seluruh anggota, Bhayangkari, Muspika, KNPI dan Pelajar.
Dirincikan Kapolsek, ada tiga jenis pohon yang di tanam di sekitaran halaman Mako Polsek yakni pohon Jambu, mangga dan sirsak.
Ditambahkan Kapolsek, nantinya pohon ini bakal bermanfaat buat generasi selanjutnya karena dapat mencegah erupsi dan membuat lingkungan semakin asri.
Selain itu, buah dari pohon tersebut juga dapat di konsumsi oleh keluarga besar Polsek Cibadak dan juga masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya.
“Kami minta seluruh anggota untuk selalu sadar akan budaya cinta lingkungan karena dengan areal yang asri dan bersih akan membuat kita semakin nyaman dan tentunya alam akan selalu bersahabat dengan kita,” tandasnya.
Aksi penanaman pohon ini, lanjut Kapolsek, akan dilakukan secara terus menerus dan berkala serta tidak hanya dalam memperingati hari sejuta pohon tapi pada kegiatan lain juga dilakukan penanaman pohon.
Kepala SMAN 1 Cibadak, Sedi Sofyan, memastikan bahwa pihaknya menurunkan sejumlah pelajar untuk memberikan edukasi kepada anak didiknya, betapa pentingnya kita untuk peduli terhadap lingkungan.
“Kita memberikan edukasi kepada anak anak kami, insya alah mereka nantinya akan memiliki keoedulian terhadap lingkungan disamping memberikan pembinaan karakter,” ungkapnya.

Reporter : Ade Sutisna

Redaktur : Ade Sutisna

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *