Genpro Luncurkan Program Desa Pengusaha Bantarsari

oleh -191 views

BOGOR.TRANSMETRO,- Global Entrepreneurs Professional (Genpro) sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan bisnis, melakukan terobosan baru dengan meluncurkan program desa pengusaha di Desa Bantarasari Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Sabtu (18/1/2020).

Sebagai upaya mencetak lahirnya para pengusaha baru dari desa, Genpro mengawali program Desa Pengusaha dengan menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarsari melakukan seminar dan lounching program Desa Pengusaha yang diahiri dengan penandatangan kerja sama antara kedua belah pihak.

Menurut Iwan Kurniawan selaku Presiden Nasional Genpro, pihaknya berkomitmen program Desa Pengusaha dapat dilaksanakan di sejumlah desa di Indonesia yang pada ahirnya diharapkan.program ini akan mampu menambah jumlah pengusaha Indonesia sebagai prasyarat menjadi negara berkembang.

Sementara Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim menyambut baik dan memberikan apresiasi atas munculnya program Desa Pengusaha, dimana desanya mendapat kepercayaan untuk menjadi desa pertama di Kabupaten Bogor untuk menjalankannya.

Dia menuturkan, adanya kerjasana program Desa Pengusaha antara Pemdes Bantarsari dan Genpro sangat dihatapkan dapat membantu mencetak wirausahawan baru di wilayah desa yang dipimpinnya tersebut.

“Harapan kami semoga program Desa Pengusaha ini dapat berjalan dengan hasil yang memuaskan. Target kami, minimal dapat menciptakan 20 orang pengusaha binaan yang tangguh di Desa Bantarsari,” ujar Lukmanul Hakim.

Seminar dan lounching program Pengusaha Desa diikuti oleh lebih dari 100 orang termasuk Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bogor, Adi Hendriyana dan Pemuka Masyarakat Desa Bantarsari yang diharapkan selaku cikal bakal enterpreneurship dalam program Pengusaha Desa Bantarsari.

Reporter : Iwan

Redaktur : Didi S

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *