Jembatan Citalahab Nyaris Putus, Berharap Perbaikan Kepada Pemerintah

oleh -334 views

Kondisi Tembok Jembatan Citalahab Terikikis, Warga Gotong seadanya

SUKABUMI.TRANSMETRO: Intensitas curah hujan yang tinggi dan terus menerus mengakibatkan vokume air sungai Citalahab Desa Bojongkalong Kecamatan Nyalindung kabupaten Sukabumi meningkat. sehingga mengakibatkan terkikisnya pondasi atau sayap jembatan yang nyaris roboh.

Jembatan yang menghubungkan Desa Bojongkalong dan Desa Bojongsari itu adalah satu-satunya akses jalan yang sering dilewati masyarakat luas.

Humas Desa Bojongkalong, Usep menerangkan jembatan sungai Citalahab terkikis akibat volume air yang sangat tinggi karen intensitas hujan yang terus-menerus mengguyur bumi

“Kalau dibiarkan, semakin lama akan semakin parah, mengakibatkan jembatan itu putus atau roboh”, Jelasnya kepada transmetro, Jumat (11/1).

Untuk mengantisipasi kondisi jembatan tersebut supaya aman sementara, kata dia, Kepala Desa (Kades) Bojongkalong, Bojongsari dan Sukamaju mengadakan musyawarah untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Akhirnya sepakat untuk kerjabakti untuk mengalihkan aliran sungai Citalahab agar tidak menabrak tembok jembatan.

“Alhamdulillah pada hari Sabtu (11/1) masyarakat dari tiga Desa dan beberapa elemen masyarakat seperti Karang Taruna Perkasa Desa Bojongsari, tokoh masyarakat Kepala dan aparatur Desa, Babinmas dan Babinsa bahu-membahu kerjabakti mengurug tembok yang terkikis tadi denga batu kali yang di lokasi”, beber pria yang biasa di panggil Adung itu.

Ia berharap dinas terkait atau pemerintah agar cepat bertindak sebelum ada kejadian yang tidak diinginkan masyarakat.

“Yang diharapkan oleh masyarakat dari tiga Desa adalah tindak lanjut untuk penangan masalah ini agar segera diatasi oleh dinas terkait, walaupun pada dasarnya pihak dari PU sudah mengetahui dan akan menindak lanjutinya,

Tetapi yang kami harapkan bersama warga penanganan yang secepatnya sebelum jembatan tersebut ambruk sehingga akses jalan dua kampung terputus”, Pungkasnya.

Reporter. : Dnr

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *