Kapolsek T Daulay, Menanam Pohon, “Menggugah Hati Nurani Anak Bangsa,”

oleh -109 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Mapolsek Sagaranten Polres Sukabumi bersama Muspika Kecamatan Sagaranten, Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH) dan masyarakat, Pada Jumat (10/01) Melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon disekitar Mapolsek setempat.

Dalam kegiatan ini, tersedia berbagai jenis bibit pohon Seperti, Pohon Lengkeng, Mangga. Pinus, Suren dan lainnya.

Kapolsek Sagaranten T Daylay, mengatakan,”Kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Satu Juta Pohon, Jelasnya.

Kita ingin memanfaatkan momen yang terbaik ini, guna menggugah hati nurani seluruh anak bangsa untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut bertujuanya agar masa depan anak cucu kita hidupnya akan lebih baik dari sekarang. Sebab program menanam pohon ini hanya sebagai simbol saja yang kita tanam

Tetapi dibalik makna simbol itu bagai mana kita ingin menggugah hati kepada bangsa dan negara indonesia untuk bergandengan tangan untuk menanam pohon” Imbuhnya.

Ia pun menjelaskan, Awal memasuki tahun 2020 ini, indonesia diterpa berbagai musibah bencana, mulai dari banjir dan tanah longsor.

Daulay menilai bencana tersebut ialah itu tidak main-main dan menelan korban jiwa ratusan orang. Sehingga membuat 400 ribuan jiwa yang akhirnya terpaksa mengungsi.

Lanjutnya,”Saya kira ini peringatan juga bagi kita semua. sehingga saya sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri saya sendiri marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas.

Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita” Pungkasnya.

Reporter : Deni kuncir

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *