Melalui Baznas PLT Bupati Cianjur, Salurkan Bantuan ke 826 Anak Yatim

oleh -128 views

CIANJUR.TRANSMETRO, – Sumringah terpancar dari 826 anak yatim yang menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Pemberian bantuan ini dilakukan dalam rangka peduli dan mencintai anak yatim.

Penyaluran bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Ketua MUI Cianjur K.H. R. Drs. Abdul Rauf, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, di Ruang Garuda Pendopo Bupati Cianjur. Kamis, (9/1/2020).

Melalui gerakan cinta anak yatim, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menjanjikan kepada anak yatim piatu yang bisa menghafal Al-Qur’an akan diberikan beasiswa. Selain memberikan santunan juga diberikan penghargaan kepada beberapa Perangkat Daerah yang sudah memberikan infaknya kepada Baznas.

“Untuk semua anak yatim silahkan belajar untuk menghafal Al-Qur’an. InsyaAllah saya akan berikan beasiswa”. Kata Herman dalam sambutannya.

Disamping itu Plt Bupati Cianjur juga mengucapkan terimakasih kepada para muzaki, para munfik, para mutasodik, yang telah memberikan zakat, infak dan sodaqoh melalui Baznas.

“Alhamdulillah hasil zakat, infak dan sodaqoh bisa disalurkan langsung kepada penerima manfaatnya, khususnya untuk kali ini kepada anak yatim piatu”. Tandasnya.

Sementara Kepala Baznas Kabupaten Cianjur H. Yosep Umar mengatakan, santunan ini merupakan gerakan cinta anak yatim bekerjasama antara Pemerintah Daerah bersama Baznas dengan program cianjur peduli.

“Yang saat ini kita salurkan sebanyak 826 penerima manfaat berdasarkan hasil assesment. Jadi alhamdulillah kita sudah salurkan hari ini tentu saja bahwa kegiatan ini secara rutinitas, secara periodik dilaksanakan berdasarkan pemasukan infak dari Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Cianjur”. Katanya.

Yosep menuturkan, Program Cianjur Peduli itu tidak hanya untuk anak yatim saja akan tetapi ada juga untuk Jompo, Rutilahu dan santunan sosial lainya.

“Sekarang kita salurkan di wilayah kota, karena ini secara menyeluruh se-Kabupaten Cianjur nanti di daerah lain. Jadi ini programnya berkelanjutan, kita salurkan menyeluruh sampai pelosok”. Tuturnya.

Menurutnya santunan ini dari infak khusus/infak terikat dari para ASN di lingkungan Pemkab Cianjur. Dari tiga bulan sebelumnya sudah terkumpul sebesar 162 juta rupiah dan ini langsung disalurkan.

“Kami himbau kepada para muzaki untuk menyalurkan zakat, infak, sodaqoh ke Baznas tentu saja kita salurkan sesuai syar’i. Harapnya ketika kita berbicara masalah keberkahan maka sodaqoh ini merupakan biang keberkahan”. Imbuhnya. (Kinfo)

Repoter Yudhiestita

Reporter Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *