Objek Wisata Air Panas Mekar Asih Janjikan Sensasi Alamiah

oleh -713 views

SUKABUMI,TRANSMETRO.-Satu lagi Objek Daerah tujuan Wisata Baru (ODTW) di kawasan Destinasi Unesco Global Geopark (UGG) Ciletuh Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, ditemukan dan sedang gencar di bangun Pemerintah.

Dalam hal ini Dinas Pariwisata, selaku leading sektor yang membidangi masalah objek wisata dan penataannya.

Objek wisata baru yang masih alamiah (perawan ting-ting),berupa Air Panas yang mengalir dari sumber dalam tanah dan Air Terjun(Curug) Cibubuay.

Objek ini berada di sekitar Daerah Aliran Sungai (Das )Cimandiri tengah. Tepatnya di Kampung Cibubuay,desa Mekar Asih,kecamatan Simpenan,kabupaten Sukabumi,Jawa Barat.

Menurut Kepala desa Mekar Asih,Ujang Suryadi,menyebutkan. Sebelum di bangun dan di tata Pemerintah Daerah,Objek ini sebenarnya sudah biasa di kunjungi warga,hanya jangkauannya masih terbatas warga sekitar.

Namun setelah ada pembangunan kawasan,pengunjung mulai banyak yang datang.Dan tidak sebatas warga sekitar saja,tapi pengunjung dari luar daerah pun banyak yang datang.

“Kami dari Pemerintahan desa Mekar Asih,berharap. Agar pembangunan ini berkelanjutan dan mampu mendongkrak perekonomian warganya,” harap Kades.
Menanggapi hal ini,

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi,Usman Jaelani,di dampingi Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Usman Susilo, Bidang Prasarana dan Promosi Pariwisata Rosse Neverterry serta beberapa staf. Saat berkunjung ke Objek Wisata Air Panas Mekar Asih, menjelaskan. “Tujuan di bangunnya kawasan wisata ini,bermaksud untuk menciptakan multy player effect(banyak manfaat) bagi warga sekitar kawasan,” harapnya.

Baik peluang usaha,untuk meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar, menumbuh kembangkan potensi lokal dan membuka peluang usaha sektor yang ada di sekitar kawasan.

Menyikapi aspirasi yang berkembang di masyarakat,terkait kendala rusaknya inprastruktur jalan menuju kawasan. Kadis menampik,bahwa rusaknya jalan,jangan di jadikan sebuah permasalahan. Hal ini merupakan sebuah sensasi dan tantangan dan adrenalin tersendiri. Bagi mereka atau para pengunjung yang merasa penasaran,sebutnya. Di samping akan menjadi sejumlah peluang usaha dan jasa bagi warga sekitar,tambahnya.

Kami berharap,masyarakat mampu menyamakan persepsi terlebih dahulu,dengan tujuan di bangunnya kawasan ini.Yaitu mampu meningkatkan jumlah kunjungan dan mensejahterakan bagi masyarakat sekitar kawasan,imbuhnya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *