Pemdes Lembursawah Gelar Rapat Antisipasi, Cuaca Ekstrem dan Pengamanan Tahun 2019-2020

oleh -207 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,- Pemerintahan Desa (Pemdes) Lembursawah Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, mengadakan rapat besar, dengan menghadirkan sejumlah 30 anggota Linmasnya, Selasa (31/12/2019) di Aula desa setempat.

Acara tersebut digelar dalam upaya mengantisipasi intensitas cuaca ekstrem, dan pengamanan jelang penggantian akhir Tahun 2019-2020, Kata Kasi Pelayanan Ujang Saepudin, yang juga selaku pembawa acara,

Ia pun Menegaskan terkait kewaspadaan masyarakat di lingkungannya, mengingat ada sekitar 5 titik yang rawan terkena bencana yang harus terpantau Ucapnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Desa Lembursawah, Sopyan Ansori,” Mewakili Kepala Desa Hj. Eti Rumiati Menyebutkan,” Mengingat musim hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sehingga dalam kesiapsiagaan tersebut, kami menghadirkan 30 anggota Linmas, karena di desa kita hanya ada 11 Personil,

yang tidak mungkin untuk kami mengejar sebanyak 47 RT, untuk itu diharapkan anggota Linmas untuk cepat tanggap ketika terjadi musibah untuk melaporkan hal tersebut,

Tambah Sopyan,”Disamping itu dari pihak kecamatan maupun Polsek Cibadak, akan memantau kesetiap desa, maka dari itu diharap Linmas akan selalu siap siaga, apabila ada hal yang tidak diinginkan untuk segera ditindaklanjuti laporannya kedesa Ucapnya.

Sekdes juga menambahkan, menghimbau di malam tahun baru ini kita untuk selalu meramaikan Masjid- masjid dalam berzikir melaksanakan ibadah di masing masing masjid setempat Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Babinmas Polsek Cibadak Brigadir Rizki Radian dan Babinsa Koramil Cibadak Serka Herman S dan para staf desa.

Repoter. : Fajar S

Redaktur : Hermawan

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *