Pemdes Pasirkacapi Gelar Musrenbangdes

oleh -181 views

LEBAK.TRANSMETRO.- Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Pasir Kacapi Kecamatan Maja Kabupaten Lebak yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pasir Kacapi Kecamatan Maja pada Rabu (22/01/2020).

Kepala Desa Pasir Kacapi Melalui Sekertaris Desa Badru Mengatakan, Kegiatan Musrembangdes ini dalam rangka menyerap aspirasi dari kalangan masyarakat yang maksud dan tujuannya untuk melakukan percepatan pembangunan di desanya.

Ia juga menambahkan pesatnya dan tidaknya pembangunan di tingkat desa harus di iringi juga dengan kesadaran masyarakat terhadap wajib pajak, karena salah satu pemasukan dari Pajak Bumi Dan Bangunan yang mendorong pesatnya pembangunan insfrastruktur di tingkat desa.

Lanjut Badru “Pemerintah Desa juga sangat membutuhkan saran dan masukan dari stekholder dari BPD,LPM,Karang Taruna, Tokoh pemuda RT RW dan Tokoh Masyarakat Pada umumnya.

Tambahnya, disisi lain, Pemerintah Desa Pasirkacapi sudah berkali-kali” mengusulkan pembangunan hotmik jalan Ciuber – Legok semoga setelah Musrenbangdes bisa terakomodir dan terealisasikan tahun ini.

Wakil Ketua BPD Pasir Kacapi Suryani Mengatakan “kami sebagai Lembaga Legislatif ditingkat Desa sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu mendorong Pemdes dalam rangka meningkatkan pelayanan nya terhadap masyarakat, meningkatkan kedisiplinan kerja, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal proses percepatan pembangunan di desanya.

Masih ditempat yang sama Camat Maja melalui Kasi Pelayanan Umum Ita Nurhaita mengatakan kegiatan musyawarah ditingkat desa akan di lakukan verifikasi ditingkat Kecamatan.

Ia berharap semoga musrembang ini bisa menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi, serta menggali informasi tentang potensi lokal yang bisa di kembangkan untuk kemajuan desanya.

Reporter : Aden

Redaktur. : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *