Pemdes Sukamaju, Karangtaruna dan Danposmil Sobang, Baksos Pemukiman Lokasi Bencana

oleh -291 views

LEBAKBANTEN.TRANSMETRO– Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Sobang, bersama Karangtaruna dan masyarakat serta bekerjasama dengan Danposmil Kecamatan Sobang menggelar acara bakti sosial (Baksos) peduli korban bencana alam, banjir, dan juga longsor, pada “Kamis, (16/01/20

Acara ini berlangsung dilaksanakan di Lokasi Pemukiman warga, Kampung Muhara Kecamatan Lebak Gedon, Kabupaten Lebak Banten.

Kapala Desa Sukamaju Ahmad Hafid Setiawan. Mengatankan, “Kegiatan bakti sosial ini mendapat respon positif dari warga, karena mereka sangat membutuhkan sekali bantuan usai di timpa bencana baik bantuan tenaga moril maupun lainnya.

Foto : Kades Sukamaju dan Danposmil di Pemukiman korban bencana

Dalam bakti sosial ini sebelumnya kami memberikan bantuan sembako kepada warga korban bencana, Baksos ini adalah inisiatif dari desa dan warga untuk turun langsung ke lapangan, guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah longsor dan banjir,” Tuturnya.

Sementara Asep Ridwan. Perwakilan Pemuda Desa Sukamaju kepada Awak Media Mengatakan,”Semoga saja warga bersama pemuda tidak sekali ini saja membantu baksos di lokasi, karena kalau mau tempat mereka bersih, itu bisa membutuhkan waktu dan masyarakat yang banyak untuk membersihkan puing- puing bekas banjir dan longsor.

Foto: kondisi pemukiman warga bantaran kali, pasca bencana

Bakti sosial juga dilakukan berupa trauma healing atau upaya untuk menghilangkan trauma akibat bencana kepada anak-anak. Katanya

Reporter : Lee mans

Redaktur : Suganda/Fajar G

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *