Pemkab Sukabumi Siaga, Gelar Antisipasi Bencana 2020

oleh -96 views

SUKABUMI.TRANSMETRO-Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Antisipasi Bencana Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Sukabumi bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin (6/1/2020).

Rakor tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Asep Suherman.

Asep Suherman dalam laporannya mengatakan bahwa rakor ini diselenggarakan untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana antara perangkat daerah terkait dan para camat untuk mengantisipasi bencana di tahun 2020.

” Kita berkumpul disini untuk berkoordinasi untuk mengantisipasi bencana di tahun 2020, apalagi berdasarkan info dari BMKG untuk dua bulan kedepan akan terus menerus turun hujan dan kita semua harus siap mengantisipasi bencana yang disebabkan oleh hujan seperti tanah longsor dan banjir” Ungkapnya.

Sementara itu, Sekda mengajak kepada seluruh perangkat daerah terkait dan para Camat agar segera membuat langkah persiapan atau antisipasi penanganan bencana.

“Hari ini kita bersama-sama mengevaluasi kesiap siagaan kita untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana, sehingga apa yang telah kita lakukan dan siapkan berjalan dengan lancar sehingga ketika nanti ada kejadian yang tak diinginkan, kita sudah siap menanggulanginya” jelasnya.

Sekda pun berharap melalui rapat ini bisa menghasilkan solusi terbaik tentang kesiagaan dalam menanggulangi bencana di tahun 2020. “Fungsi kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, makanya para Camat maupun perangkat daerah terkait harus dekat dengan masyarakat terutama dengan para relawan tanggap bencana dan harus siap siaga 24 jam” Pungkasnya.

Reporter : Fajar Giasa

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *