Plt. Bupati, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan City Plaza

oleh -107 views

CIANJUR.TRANSMETRO,-Plt. “Jadi ketika nanti Puncak II sudah dibangun, plaza Cipanas pun sama telah beres, bahkan saya harapkan kejayaan Cipanas akan kembali terulang seperti dulu,” ungkap Plt. Bupati H. Herman Suherman dalam menghadiri peletakan batu pertama pembangunan City Plaza Cipanas di Jalan Raya Cipanas No. 166 Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, kamis (16/01/20).

Lanjutnya Plt. Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Cianjur beserta Forkopimda sangat mendukung para investor yang berinvestasi di Cianjur.

“Kami menjamin investasi di Kabupaten Cianjur ini. Bahkan Forkopimcam pun harus mengawal investasi di Cianjur ini,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak akan mempersulit investor untuk menginvestasikan modalnya untuk pembangunan, Pemkab juga akan mempublikasikan untuk zona industri, dan pariwisata dalam waktu dekat.

“Insya Allah Cianjur akan menjadi tujuan wisata dan saya yakin ekonomi di Cianjur akan meningkat. Saya mengapresiasi pembangunan ini begitu lengkap. Apalagi bioskop di Cianjur ini kan belum ada. Ketika masyarakat harus menonton itu, harus ke Bogor. Jadi banyak uang yang lari kedaerah lain,” paparnya.

Dalam hal lain Plt. Bupati menyampaikan karena jalur Cianjur ini merupakan jalur Nasional, tentunya pada saat macet perlu diantisipasi. Plt. Bupati menekankan bagi kendaraan berat yang membawa tanah nantinya agar tidak mengganggu kendaraan lain.

“Terkait perizinan kami permudah dan kami dorong untuk percepatan. Namun yang jadi kendala itu, ketika proses perizinan belum lengkap, sehingga menjadi masalah,” ungkapnya.

“Saya mohon dalam pelaksanaan pembangunan libatkan masyarakat setempat. Apalagi karena disini dekat dengan pasar tradisional, saya mohon produknya jangan sama dengan produk pasar. Minimal produk kelas menengah keatas,” tambahnya.

Direksi PT Jakarta Intiland, Ugik Kurniadi menyampaikan pula dalam sambutannya, pihaknya telah menyelenggarakan proses sejak awal dimulai dari kepemilikan lahan ini hingga proses pemenuhan regulasi perizinan telah ditempuh. Bahkan lahan ini secara plus minus akan dibangun satu blok kegiatan untuk pusat perbelanjaan dan akan dibangun bioskop, dan fasilitas taman atap hiburan keluarga, serta kelengkapan hotel.

Dalam pelaksanaannya memang diakui Direksi PT Jakarta Intiland, ada sedikit kendala hal-hal mengenai kelengkapan perencanaan. Tetapi secara prinsip, perusahaan telah menunjuk konsultan dan kontraktor dari segi kemampuan lebih dari cukup yang akan menangani pekerjaan pembangunan, serta bekerjasama dengan pihak-pihak mekaniknya, dan pekerjaan sipil lainnya.

“Bahwa bangunan ini secara utuh telah direncanakan hingga 18 bulan. Tetapi rencana awal kami akan dirampungkan selama satu tahun, pada 2021 jelang Ramadhan. Semoga bulan puasa yang akan datang kami bisa mensupport apa-apa yang dibutuhkan masyarakat,” Ungkapnya. Sumber Humas

(Red/Yudhiestira)

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *