Camat Ciambar, “Sensus Penduduk, Memudahkan Pemerintah Menata Pembangunan,

oleh -162 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Badan Pusat Statistik(BPS) mengadakan sosialisasi Sensus Penduduk tahun 2020 yang di selenggarakan di Kec. Ciambar, Kab.Sukabumi. ”Selasa (11/02/20)

Dalam sosialisasi sensus penduduk Tahun 2020 memang sangat penting, karena sensus penduduk ini akan diadakan secara online yaitu pada 15 Febuari hingga 31 Maret 2020.

Seluruh masyarakat harus meng- update data kependudukannya melalui Internet dengan link-(Sensus BPS.co.id).” Ucap Asep selaku petugas BPS. kabupaten Sukabumi.

Hal ini berbeda dengan sensus yang sebelumnya, dan di sensus ini masyarakat secara langsung berperan aktif untuk menuju satu data kependudukan.

Yang dimana pelaksanaannya setiap 10 tahun sekali dan data penduduk yang dikumpulkan dijamin keamanan nya oleh UUD No. 16 tahun 1997 tentang statistik, adapun peraturan pemerintah No. 51 tahun 1997.”Tuturnya

Baca Juga  Cek 12 Fakta, Istri Berhubungan Dengan Pria Lain di Temani Suami, yang ke-9 Mencengangkan.

Asep kembali mengatakan, penyelenggaraan statistik kemudian direkomendasi dari Perserikatan Bangsa-bangsa(PBB) melalui Blog Population. Kemudian didukung oleh Peraturan Presiden No. 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia dan Perpres No. 62 tahun 2019 tentang strategi percepatan pengembangan statistik hayati.”Tegasnya.

Lebih lanjut Camat Ciambar Pendi Menuturkan.” Dalam acara pemetaan sensus penduduk kali ini untuk mensukseskan sensus Penduduk yang ketujuh kalinya sejak Tahun 1961, guna memudahkan pendataan dalam kependudukan Indonesia baik itu dari pengembasan kemiskinan di bidang pembangunan dan penambahan Insfratuktur.

Dengan terakumulasinya data yang akurat, agar bisa memudahkan Pemerintah untuk menatakan pembangunan, pada intinya karena program Nasional. Sehingga Presiden menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam ataupun luar Negeri supaya mendatakan dirinya di sensus penduduk 2020.

Baca Juga  Sosialisasi Perda No. 6/2020, Wabup Dorong Pemuda Berkiprah Membangun

Acara ini pun di hadiri oleh 6 Desa yang ada di Kec. Ciambar, dan alhamdulillah dari 6 desa tersebut Kepala Desa hadir semua.”Jelasnya.

Reporter : Sandi S/ Linda H

Redaktur : Fajar Giasa

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *