Grand Opening Hari Nelayan ke-60 di Tandai dengan Pelepasan Balon

oleh -277 views

Ketua DPC HNSI Kab.Sukabumi, H. Dede Ola, Lepas Balon keudara Grand Opening HUT Nelayan ke-60 Telah Dimulai

SUKABUMI,TRANSMETRO – Grand Opening Hari Nelayan Nasional (HNN) ke-60, Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, dipusatkan di lapangan Cangehgar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Palabuhanratu, Senin (10/02/20).

Acara tersebut di tandai dengan pelepasan balon ke udara, oleh Ketua DPC. Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, bersama jajaran kepala Dinas terkait Pemkab Sukabumi.

Ketua Panitia HUT Nelayan ke-60, H.Dede Ola, melepas peserta gerak jalan antar pelajar se-wilayah Palabuhanratu

Foto : Istimewa Sopandi

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Dilanjutkan melepas peserta jalan santai, yang di ikuti ribuan pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA, se wilayah Palabuhanratu.

Rangkaian acara yang di gelar jauh lebih awal jelang acara puncaknya pada hari senin, 06 April 2020 mendatang ini. Sebagai bukti keseriusan panitia, memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat yang ada di wilayah Palabuhanratu.

Baca Juga  Ilham Ilyas Ajak Rakyat Indonesia Jaga Persatuan dan Kedamaian

Sesuai thema kegiatan HUT Nelayan ” Menggali Potensi Meraih Berkah dengan Soliditas dan Sinergitas”. Hal ini disampaikan Ketua Panitia, yang juga selaku ketua DPC.HNSI Kabupaten Sukabumi, H. Dede Ola.

Lebih lanjut dikatakan dengan kegiatan ini, kita bisa menggali potensi yang ada di kawasan Palabuhanratu, khusnya dan wilayah kabupaten Sukabumi. Juga bisa di jadikan ajang promosi potensi Pariwisata.

Melalui pagelaran kesenian kebudayaan olah raga dan kegiatan minat khusus yang digelar, tinggal ada keinginan masyarakat, untuk bisa mengembangkan minat dan bakatnya Disini sebetulnya ada semua, tinggal masyarakatnya mau atau tidak memanfaatkan peluang yang ada.

” Kami, panitia tidak mempunyai dana khusus secara kelembagaan, akan tetap berharap banyak dari bantuan Pemerintah Daerah, para sponsorship, donatur perusahaan BUMN dan Swasta lainnya,” Harapnya.

Baca Juga  Jelang Puasa, Pokja WHTR Santuni Anak Yatim

Kegiatan dilaksanakan lebih awal, ini memang itikad baik kami dari DPC. HNSI Kabupaten Sukabumi, harus segera mewujudkan kegiatan ini. walaupun dana dari Pemkab Sukabumi dan para sponsor, belum ada yang masuk.

Apapun resikonya, sekali layar terkembang sekalipun badai dan ombak menerjang, tetap kita hadapi, tegasnya.

Demi suksesnya acara tersebut, kami jajaran panitia tidak menganggarkan, untuk honor kepenitiaan, Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga kabupaten Sukabumi, Iwan Kardiawan, sangat mensuport acara yang digelar pihak DPC HNSI Kabupaten Sukabumi,

Pihaknya,untuk lebih memperkuat posisi payung hukum kegiatan ini. Pemkab Sukabumi dalam hal ini Dinas Budpora, di tahun ini sedang mengadakan kajian bersama unsur akademisi Perguruan Tinggi. Untuk membuat Paraturan Daerah (Perda) terkait Kebudayaan, Sehingga kedepan, kegiatan seperti Hari Nelayan ini,payung hukumnya lebih jelas. Ungkapnya

Baca Juga  Tumpukan Sampah Menggunung, DLH : Pemerintah Daerah Lampung Utara Minim Fasilitas Pengangkut

Ketua Panitia beserta undangan Grand Opening Hari Nelayan ke-60,

Foto : Istimewa Sopandi
Hal senada di sampaikan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Sukabumi, Abdul Kodir. Pihaknya berterima kasih kepada pihak panitia, telah melibatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan ini. Sehingga masyarakat luas akan lebih mengenal Hari Nelayan dan merasakan manfaat, Tambahnya.

Hadir dalam prosesi acara,Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi,Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan,Kepala Dinas Pariwisata,Kepala Satpol PP,Kepala Dinas Budpora dan para undangan terkait lainnya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *