Insan Cendikia Award Semarakan Achievement Days Yayasan Insan Harapan Palabuhanratu

oleh -284 views

Foto : bersama Wakil Bupati Sukabumi,tamu undangan dan para penerima Insan Cendikia Award

SUKABUMI,TRANSMETRO – Grand Opening Achievement Days SD IT Insan Cendikia dan SMP IT Sahabat di SD IT Insan Cendikia, Jl. M. Djaenudin Gunung Butak, Desa Citepus, Kota Palabuhanratu. Acara pembukaan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, berlangsung meriah.

Agenda tahunan di selenggarakan bersama antara SD IT Insan Cendikia dan SMP IT Sahabat alam. Tahun ini lebih semarak dengan adanya anugrah Insan Cendikia Award.

Menurut Ketua Yayasan Insan Harapan, Ustadz Nasrudin Haetami, menyebutkan. Kegiatan ini dalam rangka apresiasi potensi siswa-siawi, yang dimiliki SD IT IC dan SMP IT SA. Di kami ada kegiatan tahunan, yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan apreaiasi kepada peserta didik dari potensi yang dimiliki.

Baca Juga  Panitia Serahkan Langsung Hasil Ujikom Bakal Calon Kades

Wakil Bupati Sukabumi, H.Adjo Sardjono, didampingi Ketua Yayasan Insan Harapan, Ustad. Nasrudin Haetami, menyerahkan Anugrah Insan Cendekia Award kepada salah satu peserta

Tidak hanya dari prestasi akademik saja, kenapa demikian ? Karena kita menyadari setiap anak punya kelebihan sendiri-sendiri, tidak bisa di ukur dari segi akademik saja.Jadi ada yang kelebihan dari Olah Raga, dari seni lukis dan lain sebagainya. Kalau mengandalkan prestasi melaui perengkingan di kelas, tentu akan muncul siswa yang mampu secara akademik saja.

Jadi kita sengaja menyelenggarakan kegiatan ini. Dalam ajang ini juga di sediakan Insan Cendikia Award. Disamping tadi ada penghargaan untuk bidang Olah Raganya, seni,dll. Juga kita memberikan penghargaan, pada anak yang mempunyai talenta-talenta tertentu.

Baca Juga  Polisi Sebut Sabu yang Dikonsumsi Nunung Kiriman Dari Cibinong Bogor

Kalau penghargaan hanya pada bidang akademik berdasarkan ranking,dalam satu kelas hanya ada satu juaranya. Maka dengan adanya anugrah Insan Cendekia Award,ada penghargaan anak paling setia kawan, anak paling ramah,anak paling terampil, anak paling santun,dan lain sebagainya.

Itu diberi apresiasi oleh kami,dengan di beri tropy. Sama dengan mendapat kejuaraan pada bidang tertentu. Sehingga harapannya, mereka memiliki kebesaran hati yang sama dengan yang lain. Karena kita merasa kecil ketika orang lain di beri penghargaan,kita tidak. Timbulnya minder,

sehingga akan timbul pemikiran-pemikiran lain. Akhirnya tidak maju dan tidak mau berkembang,dengan alasan tidak mampu. Tapi kalau kita beri apresiasi dari potensi yang ada,yakin semua anak punya kelebihan dan berhak untuk maju.Pihaknya berpesan,janga pernah berkecil hati,

Baca Juga  Marwan Hamami, Hadiri Pelantikan 8 Ketua Ranting Sekaligus Baksos Peduli Yatim dan Jompo

setiap anak di lahirkan dengan potensi dan kelebihan tersendiri. Jangan membandingkan dengan orang lain,dari satu sisi misal akademik. Semua anak punya keunggulan,sehingga berkaryalah sesuai potensi,minat dan bakat masing-masing, pesannya.

Reporter : Sopandi

Redaktur: Hepie H

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *