Jalur Satu Arah di Pemalang Diprotes, Ketua DPRD Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh -322 views

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco, Lakukan Sidak Langsung kelapangan Minggu (23/02/20)

PEMALANG.TRANSMETRO,-Kebijakan Pemerintah Kab. Pemalang Jawa Tengah memberlakukan jalur satu arah, di jalan Jenderal Sudirman, mendapat reaksi kontra dari masyarakat setempat dan mendapat tanggapan serius dari Ketua DPRD Kab. Pemalang Agus Sukoco.

Karena Pasca kebijakan tersebut, membuat omzet para pedagang disana, dratis anjlok, terutama mulai dari arah timur lampu merah hingga kedepan Toko Tiptop arah Barat Pegadaian, Seperti yang dikeluhkan, Pramuniaga, tukang Parkir, para pedagang hingga pengguna jalan.

Pada Minggu (23/02/20), Ketua DPRD, langsung turun kelapangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan menampung aspirasi warga pedagang.

diantaranya,Pemilik Toko Istana Hijab, Iwan Hermawan. Mengatakan, Bahwa dibuatkannya jalan satu arah oleh pemerintah daerah tersebut, ini berdampak kepada kami selaku pedagang,

Baca Juga  Beredar Broadcast Penyerangan Geng Motor di Bogor Barat, Kapolsek Bogor Barat : Itu Tidak Benar

Ini membuat omzet penjualan kami anjlok dratis, terpaksa kami melakukan pengurangan karyawan satu persatu, dikarenakan jualannya sepi. pemasukan pun hanya 20 persen dari sebelumnya. Hal yang sama pun dirasakan teman teman pedagang, “ini seakan mencekik leher kami Ungkapnya.

Sementara menurut Pemilik Toko Sepeda 51 Albert (24) dari kejadian tersebut, akhirnya kami bersama warga pedagang lainnya melaporkan hal ini, kepada Ketua DPRD Kab. Pemalang agar secepatnya jalur satu arah ini dikembalikan seperti semula.”Karena ini berdampak kepada usaha kami, maka kami bersama pedagang lainnya melaporkan hal ini kepada Ketua DPRD Jelasnya .

Senada juga diungkapkan, Teguh (62) Pemilik Toko Istra, sambungnya, “Dari laporan ini saya mengusulkan tidak hanya lewat lisan, tetapi juga dengan tertulisan dan sudah kita sampaikan langsung ke Ketua DPRD kabupaten Pemalang, tegasnya.

Baca Juga  Polres Sukabumi Gencarkan Razia Kendaraan Knalpot Racing

Dengan harapan, agar bisa langsung di tindaklanjuti, “Bahwa para pedagang saat ini, omset sangat menurun dratis seperti pedagang Roti, pedagang telur, katanya,

hal serupa dikatakan Haryono pedagang Telur, Mengatakan, yang biasa jualan telor, dalam satu hari menghabiskan 4 Ton, kini omzet saya juga turun, dalam sehari jadi kurang dari 1 ton keluhnya

Bahkan lanjut dia, diluar sana pun para pemilik Toko dan penghuni perniagaan dari kebijakan satu arah ini, menjadi kontra di masyarakat, Katanya

banyak keluhan yang disampaikan melalui Medsos, Twitter Facebook, YouTube, Instagram, jumlahnya hingga ribuan komentar miring Pungkasnya..

Menyikapi aspirasi dan keluhan warga masyarakat dari berbagai sisi membuat gerah Ketua DPRD Pemalang, HM Agus Sukoco, yang langsung melakukan Sidak, !!

Baca Juga  Advokasi Rakyat Untuk Nusantara Road To Baduy,

Agus Sukuco turun langsung kelapangan mendatangi warga masyarakat, satu persatu warga yang tinggal di wilayah setempat, dalam sidaknya,

Dalam sidaknya Ia berjalan dari mulai Toko Roti Purimas ke timur sampai toko Tiptop dan balik lagi sampai ke barat sambil sarapan pagi di Purimas. Mendengarkan keluan para pedagang di sekitarnya,

Menurut Agus Sukuco, mengatakan; Dengan sidak seperti ini saya merasa puas, karena bukan kata orang lagi, dan saya mendengarkan dengan sendirinya, jelasnya.

Saya bisa lihat sendiri secara langsung, nanti hari Selasa Kepala dinas terkait, kita akan panggil Insya Alloh, kita akan kembalikan jalur tersebut seperti semula kala Pungkas Agus.

Repoter. : Urifno

Redaktur: Rusdi SH

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *