Ketua Fraksi Gerindra : ” Pencak Silat Harus Menjadi Materi Pembinaan di Kabupaten Sukabumi”

oleh -284 views

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kab. Sukabumi, Usep Wawan,

SUKABUMI,TRANSMETRO– Menyikapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kepemudaan Kabupaten Sukabumi. Draf Rancangannya sedang dalam penggodogan antara pihak eksekutif dan legislatif di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Menurut ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Sukabumi,Usep Wawan. Saat di temui di ruang kerja Fraksi, Kamis (20/02)20) berpendapat.
Peran Pemerintah Daerah dalam pembinaan Kepemudaan. Olah raga Pencak Silat harus di jadikan salah satu materi pembinaan.

Hal ini sebagai wujud melestarikan warisan Kebudayaan Bangsa Indonesia.Dimana Pencak Silat sudah mendapat pengakuan dunia. Melalui badan PBB UNESCO,sebagai warisan budaya asli bangsa Indonesia.

Disamping Olah Raga Pencak Silat berperan sebagai media pemersatu ,karena merupakan identitas asli Bangsa. Mempunyai filosopis dan nilai luhur sebagai acuan bagi generasi muda,

Baca Juga  Plt. Bupati Cianjur H. Herman, Meninjau Proses Pembangunan Areal Dekranasda Cugeunang

untuk menumbuhkan jiwa ksatria, percaya diri, pemberani, berakhlak luhur sehingga menjadikan bela diri untuk bela bangsa, Tuturnya.

Dikatakan lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, hal ini sudah menjadi sikap resmi Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi,yang telah di sampaikan pada pandangan umum Fraksi dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (17/02/29) lalu.

Ditegaskanya, Raperda Kepemudaan Kabupaten Sukabumi,harus menjadi sebuah instrumen bagi para pemuda, baik secara individu maupun kelompok organisasi kepemudaan. Juga harus menjadi landasan perjuangan bagi para pemuda dalam mewujudkan kabupaten Sukabumi yang adil, makmur, religius dan mandiri, Tegasnya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *