KPM PKH. Perlindungan Bagi Keluarga Pra Sejahtera, Bupati Minta Dorong Dengan Pelatihan

oleh -94 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Dinas Sosial Kab.Sukabumi selenggarakan gebyar Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) di Lapang Cijagung, Kec. Kadudampit, pada Rabu (19/02/20).

Acara diawali menampilkan seni budaya tradisional tarian dan pencaksilat, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang hadir membuka gebyar tersebut mendapat penyematan kain sal sebagai tanda penyambutan.

Bupati mengatakan,”Kegiatan ini merupakan tekad pemerintah menanggulangi kemiskinan dan pelindungan kepada keluarga pra sejahtera. Apalagi seusai amanat Presiden Indonesia pembangunan kesejahteraan sosial harus jadi prioritas.

“Negara hadir ditengah masyarakat untuk mendukung dan memberikan solusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat” Ujarnya.

Menurutnya, penerima PKH harus didorong dengan pemberian latihan. sehingga mereka tidak menerima bantuan setiap waktu. “Ada batasnya penerima bantuan ini.

Baca Juga  Puncak Acara Peduli Bencana Jabar Banten di Palagan Bojongkokosan

Maka Dinsos kedepan, harus mencari solusi alternatif dalam menanggulangi kemiskinan dan pelindungan sosial. tentu saja melalui pelatihan yang sesuai dengan potensi setiap wilayah” Ucapnya.

Bupati menyontohkan disatu wilayah ada potensi pohon bambu. Maka dari itu, pelatihan yang dilakukan bisa dengan pembuatan berbagai macam kerajinan dari bambu. “Jadi penggalian potensi ini disesuaikan dengan kondisi di lingkungannya” Ungkapnya.

Seorang Alumni KPM PKH Desa Parungseah Kec.Sukabumi.Kurniasih mengaku, “Bersyukur atas bantuan program tersebut. terutama dari bidang pendidikan anak yang cukup terbantu. “Alhamdulillah sudah pernah merasakan dan terbantu. Terima kasih atas bimbingannya” Terangnya.

Didalam kegiatan tersebut, selain menyerahkan sejumlah doorprize dari Bank BNI, Bupati juga memberikan sejumlah hadiah kepada para ibu.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Gelar Operasi Yustisi PPKM di Terminal Benda Sukabumi, Tak Kantongi Rapid Antigen, Kendaraan Kembali Berputar

Terutama yang memiliki keberanian maju keatas panggung dilanjutkan penyerahan sertifikat KP graduasi mandiri secara simbolis kepada tiga perwakilan.

Dipenghujung acara, Bupati menyaksikan penandatanganan rencana kerja intensifikasi pajak kendaraan bermotor di wilayah Kec. Kadudampit antara pusat pengelolaan pendapatan daerah wilayah Kab. Sukabumi 1 Cibadak dengan Kec. Kadudampit,

dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BUMDes se-Kecamatan Kadudampit dengan Bank BJB Cabang Palabuhanratu tentang pemanfaatan layanan perbankan PPOB.

Setelah menerima cinderamata dari PKH Kecamatan Cidahu, H. Marwan Hamami langsung meninjau samsat online dan stand KPM PKH.(Dkip)

Red”

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *