Marwan, Lesatkan Anak Panah, Tanda Dibuka Pentas PAI SD Cicurug

oleh -255 views

CICURUG.TRANSMETRO,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (Pentas PAI-SD) Tingkat Kabupaten Sukabumi di Alun-Alun Kecamatan Cicurug, Jumat (14/2/20).

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 s/d 16 Februari tersebut dibuka dengan pelepasan anak panah dan penyematan tanda peserta oleh H. Marwan Hamami.

Bupati mengatakan, kegiatan pekan keterampilan dan seni pendidikan agama Islam tersebut menjadi penunjang bagi masa depan anak-anak.

Apalagi, kegiatan ini sesuai misi Kabupaten Sukabumi yang lebih baik, religius dan mandiri. “Kita harus bisa mendidik calon penerus bangsa dengan pondasi agama yang kuat. Tentu saja sesuai perkembangan zaman” Ujarnya.

Marwan, minta kegiatan tahunan tersebut harus terus digalakan. Sebab, bisa memberikan semangat terhadap anak-anak. “Kegiatan tahunan ini bisa memberikan motivasi yang tinggi bagi anak-anak. termasuk memberikan ruang gerak untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka” Ucapnya.

Baca Juga  Beri Kode ke Persib Bandung, Ini 3 Fakta Mengejutkan Kayne Vincent

Menurutnya, Kegiatan ini pun harus dijadikan ajang silaturahmi dan ajang penumbuhan bakat serta kreatifitas. Termasuk ajang evaluasi bagi guru dan orangtua siswa.

“Anak SD yang sekarang ini akan menjadi pemimpin dikemudian hari. Tentu saja dengan agama yang dipupuk sedari awal, mereka bisa menjadi pemimpin yang cerdas dan berkarakter Islami serta Qurani” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Ibad Saepul mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan tingkat Kecamatan. Maka dari itu, hampir semua Sekolah Dasar turut serta didalamnya.

“Sekolah dari 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi turut berpartisipasi dengan mengirimkan pesertanya untuk mengikuti lomba Tilawah, Tahfidz, Kalighrafi, Qosidah, Adzan, Sholat Berjamaah , Lomba Cerdas Cermat” terangnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Karangpapak Ajak Warga Tertib Hukum

Bahkan, semua khafilah tersebut merupakan siswa terbaik dari tingkat Kecamatan masing-masing. Mereka yang saat ini bertanding akan memperebutkan tiket ketingkat provinsi.

“Siswa siswa terbaik dari pertandingan saat ini akan di-ikutsertakan dalam kompetisi tingkat Provinsi Jabar di Cirebon pada April mendatang” terangnya.

Dirinya berharap, putra putri yang bertanding saat ini bisa berkiprah di Jabar. Bahkan menorehkan tinta emas bagi Kabupaten Sukabumi.

“Pentas 2019 lalu, Kabupaten Sukabumi berhasil menggaet juara umum. Semoga delegasi tahun ini bisa mengukir prestasi kembali dan mempertahankan predikat juara umum” pungkasnya.

Repoter : Dkip/Linda H / Sandi S

Redaktur : Hepie H

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *