Pemkab Cianjur, Renovasi Rumah Engkus K. Pekerja Kuli (RTLH)

oleh -136 views

CIANJUR.TRANSMETRO,-Dengan luas tanah 4×8 meter persegi rumah Engkus Kusnadi (58) beserta istrinya Yaya Rokayah (50) dan ke empat anaknya akan segera di bangun dalam program Pemerintah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di Kampung Raharja Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung, Rabu (12/02/20).

Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Anita Sincayani Herman didampingi Kepala Dinas Sosial Amad Mutawali mengunjungi rumah Engkus Kusnadi beserta keluarganya, sangat memprihatinkan rumah tersebut sudah hampir lapuk dimakan usia, sudah puluhan tahun rumah tersebut belum direnovasi karena faktor ekonomi keluarganya.

Anita Sincayani Herman saat ditemui tim Media Humas Cianjur menyampaikan Program Rutilahu ini sangat membantu untuk warga fakir miskin, dan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

Baca Juga  Pemdes Tonjong Bentuk Tim Relawan, Siap Lawan Covid 19

“Alhamdulillah dengan adanya program bantuan Rumah Tidak Layak Huni untuk fakir miskin bisa membantu masyarakat yang memang rumahnya tidak layak huni untuk ditempati. Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya,” Ungkapnya.

“Dan juga, saya minta doanya kepada masyarakat Cianjur supaya Cianjur ini banyak rezekinya lagi, biar banyak yang bisa kita tangani lagi, bukan rumah ini saja tapi rumah yang lainnya rumah yang tidak layak huni kita perbaiki lagi,” tambahnya.

Kesehariannya Engkus Kusnadi seorang buruh kuli dikampungnya dan penghasilannya pun belum tentu seberapa, saat ditemui tim Media Humas Cianjur Engkus mengungkapkan rasa syukur, karena rumahnya akan direnovasi dalam program Pemerintah.

Baca Juga  Tanam Pohon, di Lokasi Wisata, Bupati Sukabumi Gunakan ATV

“Syukur alhamdulillah, terima kasih Bapak Bupati dan Pemerintahaan setempat Sudah membantu, terima kasih atas kebaikannya,” ungkapnya.

Red*Yudhiestira/Fajar

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *