PKK Cianjur Dukung Pemerintah Cegah Stunting

oleh -99 views

CIANJUR.TRANSMETRO,-Dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK lebih berkembang serta mampu bersinergi dengan program Pemerintah,

salah satunya ikut berperan dalam meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) bidang kesehatan di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut dikemukakan Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani Herman saat menyerahkan Sertifikat ASI eksklusif untuk balita dan Sertifikat Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) secara simbolis di Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) Rabu. (12/02).

Tidak hanya itu saja, PKK Cianjur juga mendukung program Dinas Kesehatan Cianjur dalam melaksanakan program pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

Lanjut Anita Herman, pada 10 program pokok PKK, di antaranya program pangan, bagaimana dalam mengolah makanan yang bahannya sederhana menjadi makanan yg B2SA( beragam bergizi sehat dan aman).

Baca Juga  Kelurahan Cicurug Salurkan Anggaran P3K Ke 13 Jenis Pembangunan.

”Sehingga dapat dipastikan tidak ada alasan lagi bagi orang yang ekonominya bermasalah tidak bisa memberikan asupan gizi yang cukup untuk keluarganya.” Ucapnya Seperti yang dikutip humas Cianjur.

Hal tersebut, jadi salah satu upaya dukungan PKK Cianjur mencegah anak tidak tumbuh stunting dan gizi buruk yang saat ini menjadi program prioritas pemerintah.

Repoter : Yudhiestira N

Redaktur : Fajar Giasa

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *