Wajah Baru Kades Warnai Pilkades Serentak di Kecamatan Saluyu

oleh -792 views

CIANJUR,TRANSMETRO,-Pilkades Serentak di Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Minggu (23/02/20) di dominasi wajah baru. Sementara Kepala Desa yang masih bertahan untuk periode kedepan diantaranya Desa Sukamulya Wawan Suwandi meraih 2650 Suara,

Pesaingnya Alep Sopian 900 Suara dan Usep Syukur 1277 Suara, keberhasilan Wawan dalam Pilkades Desa Sukamulya di dasari tingkat keberhasilan program sebelumnya.
Tingkat kepuasan masyarakat Sukamulya yang sempat di hubungi Transmetro.id Iwan (bukan nama sebenarnya) menyebutkan”Penerapan program pembangunan insfrastruktur dan pelayanan kepads masyarakat sangat baik” Ujarnya.

Sehingga Wawan mendapatkan dukungan yang cukup signifikan, Tambahnya.Sementara itu di Desa Selajambe, Agus Junaedi mampu mempertahankan dan melanjutkan program periode mendatang, raihan suara yang di dapat 1.021 jauh dari 4 calon kepala desa lainnya.

Baca Juga  Bank Indonesia Gelar Seminar dan Diskusi Interaktif

Sebaliknya, mantan Kepala Desa Mekarjaya Imas, Desa Panyusuhan Adang Rachmat, Desa Babakansari H. Junaedi,Desa HegarmanahToni Sutarwan, Desa Sukasirna Ahmad Satibi dan termasuk Desa Sindangraja H. Dadang untuk pilkades serentak tahun ini 2020 kurang beruntung bahkan raihan suaranya turun drastis.

Sumber dari Rekapitulasi Suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukaluyu, dilihat dari perolehan suara, para “mantan” Kepala Desa tersebut sangat jauh dari pesaingnya.Mungkin,menurut Asep salah satu masyarakat yang ditemui mengatakan banyak faktor.Itulah sebuah pesta demokrasi,

membangun Desa tidak harus selalu menjadi pemimpin. Tapi banyak hal positif lainnya. Ujarnya, Jumlah suara yang masuk ke PPK dari 10 Desa se Kecamatan Sukaluyu berjumlah 36.374 suara.

Baca Juga  Kepala Pemerintahan Desa Cikareo Abdul Azis, Sambut Baik Kunjungan Awak Media Ke Desanya

Repoter. : Yudhiestira

Editing : Fajar Giasa

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *