Masyarakat Cibaregbeg Terima Sertifikat Tanah Secara Gratis

oleh -305 views

Kepala Desa  Cibaregbeg, Samsudin(Baju Batik) Saat menyerahkan Sertifikat

SUKABUMI TRANSMETRO.- Pemerintah Desa Cibaregbeg, Kec. Sagaranten, Kab. Sukabumi berikan penyerahan sertifikat tanah melalui Program Redistribusi Tanah Obyek landerform di Desa setempat pada Kamis (05/03/2020).

Sebanyak 400 bidang sertifikat di berikan secara simbolis oleh Kepala Desa dan dari tim Badan Pertahanan Nasional( BPN ) Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Cibaregbeg, Samsudin menyampaikan.”Dalam penyerahan sertifikat tanah Landreform ini, maka tidak ada lagi tanah sampalan atau tanah yang tidak ada identitasnya. Adapun tujuan dari program ini adalah untuk meningkatan nilai pajak tanah kepada Kas Negara.

Dari sejak tahun 2017, tanah sampalan atau tanah yang tidak ada identitas jelas kepemilikan masyarakat desa Cibaregbeg, baru dapat terealisasikan di akhir jabatan 2020 ini, sehingga masyarakat desa Cibaregbeg meliliki tanah yang statusnya sertifikat.Ucapnya.

Baca Juga  Vaksin Covid-19, Untuk Tahap 2, Telah Tiba di Kota Sukabumi

Samsudin juga menepis anggapan dari sebagian masyarakat, yang mengatakan bahwa program ini sangat kental dirinya memanfaatkan program sertifikat massal di Desa Cibaregbeg tersebut.

Baca Juga : Pemdes Langensari Anda Supriyadi, Perioritaskan Berbagai Sektor Pembangunan

Sementara itu ucapan terimakasih pun di lontarkan oleh warga masyarakat, salah satu nya Nurdin, ia mengatakan. Saya bangga terhadap kepala Desa Cibaregbeg, karena sudah memberikan sertifikat tanah secara gratis kepada kami. Tanah yang tadinya kami tempati dan kami tanam, itu status nya masih milik negara. Akan tetapi setelah Kepala Desa memberikan sertifikat secara gratis, maka tanah itu menjadi milik pribadi bahkan atas nama saya sendiri.”Jelasnya.

Hadir pula dalam acara ini, Babinsa, babinkamtibmas, tim dari BPN, para RT dan kadus.

Baca Juga  Camat Purabaya Buatkan Solusi Terbaik Dengan KUR BRI, Hindari Bank Emok,

Reporter  : Deny Supriyadi

Redaktur  : Fajar G/Yudhistira

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *