Meubeler Siswa SDN 1 Paja, Rusak Berat, Minta Pemda Respont.

oleh -529 views

Foto : Kondisi Membelier SD Negeri 1 Paja Rusak Berat

LEBAK.TRANSMETRO,-Mebelier Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Paja Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Banten, kondisinya pada rusak berat, sedang dalam proses mencerdaskan bangsa dan peningkatan mutu pendidikan harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Kondisi membelier rusak ini, dari siswa mulai kelas 1 hingga VI, maka mereka harus belajar di tempat duduk seadanya meskipun dibarengi rasa was was karena takut kursi yang ditungganginya ambruk.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Paja M Basir menyebutkan, “Bahwa pihaknya sudah berusaha mengajukan kepada pihak terkait, Namun belum juga ada tanggapan positif tentang ini. Jelasnya, Sabtu, (07/03/20)”

Kami sudah mengajukan dan menempuh tahapan tahapannya baik dari Musrenbangdes hingga mengajukan langsung ke dinas pendidikan bagian sarana dan prasarana kabupaten Lebak “, tuturnya.

Baca Juga  Plt. Bupati Cianjur bentuk Tim Akselerasi Pembangunan Daerah

Ia pun menambahkan “sarana perpustakaan pun jelas sangat diperlukan untuk mendorong minat gemar membaca selain meubeler sebagai sarana priorities yang di butuhkan saat ini” Paparnya

Ditempat berbeda Ketua Komite SD Negeri 1 Paja Umra menyebutkan, “sejak berdirinya sekolah ini sampai sekarang tidak pernah ada bantuan meubeler, sehingga pihak sekolah dan komite harus berupaya secara semaksimal mungkin untuk merehab meubeler seadanya,

itupun sudah rusak kembali, kondisi saat ini meubeler SD Negeri Paja 1.50 % rusak berat.”Kami agar pemerintah segera merespon pengajuan dari pihak sekolah kami demi peningkatan mutu pendidikan di wilayah kecamatan sajira kabupaten lebak”, pintanya.

Repoter : Aden

Editing : Hermawan

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *