Pemdes Hegarmanah Serahkan Sertifikat Tanah Secara Simbolis

oleh -339 views

SUKABUMI TRANSMETRO.- Pemerintahan Desa Hegarmanah Kec. Sagaranten Kab. Sukabumi Berikan Penyerahan Sertifikat Tanah secara simbolis, Melaui Program Redistribusi Tanah Obyek Landreform yang berlangsung di Aula Desa Setempat.”Kamis(05/03/2020).

Dalam program sertifikat redistribusi ini, sudah satu tahun lama nya kita ajukan. Dari awal bulan 3, tahun 2019, dan alhamdulillah pada bulan 3, tahun 2020 ini sudah keterima. Memang tak semudah itu untuk mendapatkan program ini, kami pun merasa lelah dan malu karna harus bulak balik ke Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Dan alhamdulillah perjuangan tidak menghianati hasil, kami pun sangat berterimakasih kepada pihak BPN Kabupaten Sukabumi yang sudah menyerahkan 200 bidang Sertifikat.”Ucap Panitia program tersebut, Abdul Latip.

Baca Juga  Korban Tembakan Senapan Angin Sukabumi Kesulitan Biaya

Warga Desa Hegarmanah, Udin(bertopi) saat menerima Sertifikat Tanah

Warga masyarakat Desa Hegarmanah, sdr Udin yang sudah menerima Sertifikat tersebut mengatakan.”Saya sangat berterimakasih kepada Kepala Desa dan Panitia, karena tanah yang tadinya saya tanami adalah tanah sampalan atau tanah Negara. Dan sekarang tanah tersebut sudah resmi menjadi milik saya pribadi.”Tuturnya.

Baca Juga : pemkot-sukabumi-laksanakan-rakorpim-perangkat-daerah/

Sementara itu Kepala Desa Hergarmanah Rana Apriliana Darmawan, menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia dan Tim dari BPN, karena kami dan masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya program ini dan sekarang sudah mempunyai sertifikat tanah secara kepemilikan pribadi.

Lanjutnya, Pihak kami pun menghimbau kepada masyarakat yang sudah menerima sertifikat tersebut agar jangan sampai tempatnya di jual belikan, jangan karena merasa sudah ada sertifikat. Apalagi kalau sampai di pindah tangankan ke warga yang lain, karena dikhawatirkan tempat itu di salah gunakan.

Baca Juga  Paslon Marwan-Iyos Terus Bangun Koalisi Kebersamaan Ditiap Desa dan Kecamatan

Semoga dengan adanya sertifikat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat, dan untuk kedepan insyaallah kami akan ajukan lagi bagi yang belum mendapatkan sertifikat tersebut.”Jelasnya.

Hadir pula dalam Acara ini, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Para kadus, RT, dan masyarakat penerima manfaat.

Reporter : Deny Supriyadi

Redaktur : Fajar Giasa

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *