Pemkot Sukabumi, Laksanakan Rakorpim Perangkat Daerah

oleh -190 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melaksanakan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Perangkat Daerah pada Rabu (04/03/20) di Hotel Santika Kota Sukabumi, yang dipimpin langsung Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Pada Rakorpim tersebut Walikota Sukabumi, mengatakan,” Mengajak kepada semua SKPD, untuk menunjukan komitmen kebersamaan. Selanjutnya menjelaskan, dalam Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah), bahwa LPPD harus disiapkan oleh Pemerintah Daerah 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Oleh karenanya, Pemkot Sukabumi bersama SKPD telah menyiapkan LPPD, serta telah siap untuk meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi.

Adapun APBD Kota Sukabumi sudah cukup bagus dan sudah masuk 12 besar di tingkat Provinsi Jawa Barat. Untuk itu, Walikota mengharapkan, agar APBD Kota Sukabumi bisa masuk 3 besar di tingkat Provinsi Jawa Seperti yang dikutip humas kota,

Baca Juga  Ketua umum Jaringan Wirausaha Indonesia Bentuk Kepengurusan DPD Kab Sukabumi di Desa Kedaleman

Sementara Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Iskandar, menjelaskan, Bahwa maksud dan tujuan dilakanakannya Rakorpim Perangkat Daerah Kota Sukabumi ini,

untuk mengkoordinasikan penyusunan LPPD dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemkot Sukabumi.

Seperti yang dikutif dari humas kota Sukabumi, hadir diacara tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, Sekretaris Daerah (Sekda) Dida Sembada, Asisten Administrasi Setda Iskandar, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan tamu undangan.

Repoter : Linda Herlina

Redaktur : Fajar Giasa

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *