Cianjur Diharapkan Akan Menjadi Penopang Logistik Dalam Kondisi Merabahnya Covid-19

oleh -48 views

CIANJUR.TRANSMETRO,-Sebanyak 2500 masker, 500 baju pelindung tenaga medis telah diserahkan oleh Diah Pitaloka Fraksi PDI Perjuangan Komisi VIII DPR RI, kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang secara langsung diterima Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Ruang Garuda Pendopo Cianjur. 03/04/20.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati menyampaikan untuk APD khususnya dirumah sakit RSUD Sayang dan RSUD Cimacan terbilang cukup akan tetapi bagi RSUD Pagelaran masih kurang, ada rasa khawatir seandainya kedepan yang ODP maupun yang positif ada/bertambah, kami atas nama pemerintah kabupaten Cianjur tentunya banyak terimakasih kepada pihak DPR RI melalui Fraksi PDI Perjuangan yang telah membantu APD.

Lanjutnya Plt. Bupati menjelaskan bahwa pihak pemkab sendiri sedang memberdayakan ketahanan lokal, salah satunya menyulap lahan kosong menjasi produktif dan untuk saat ini menopang kebutuhan bahan logistik kejakarta sangatlah mungkin, bahkan selama ini bahan – bahan logistik dominan dikirim ke DKI/Jakarta, asalkan kendaraannya bisa masuk. Ujar Plt Bupati.

”Saya berharap selain Cianjur sebagai Zona Green Area dalam keadaan merebahnya Covid-19 ini, berharap pula Cianjur perekonomiannya bisa lebih sehat dan terkendali sehingga Cianjur akan menjadi penopang logistik bagi Jakarta dalam keadaan merabahnya Covid-19 saat ini” Ungkap Diah. Seperti yang kutif humas Setda Cianjur

Lanjutnya Diah menjelaskan bahwa orang – orang diluar Cianjur ingin mencari zona aman, disisi lain penduduk Cianjur sendiri jadi ancaman, bagaimana caranya agar Cianjur tetap menjadi zona yang hijau tadi, maka lakukanlah upaya screening serta upaya – upaya lainnya yang bisa memback up itu semua, akan tetapi diatur untuk polanya yang bagus bagaimana. Pungkasnya.

Dengan bahan logistik yang mumpuni bagi Cianjur seperti : sayur mayur, lauk pauk serta beras diCianjur ini maka diharapkan, ditengah kesulitan ekonomi banyak kota – kota bahkan kota Jakarta banyak kehilangan mata pencaharian bagi penduduknya, Cianjur justru ditengah itu bisa melihat satu pendekatan secara ekonomi sangat sehat membangun ketahanan pangan sekaligus pundamental ekonomi berbasis pertanian. Harap Diah.

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *