Dana Desa 200 Juta Desa Paja Dialihkan Buat Penanganan Covid 19

oleh -482 views

LEBAK.TRANSMETRO,-Pemerintahan Desa Paja Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak Propinsi Banten, menyisihkan dana sebesar Rp. 200 juta dari Dana Desa (DD) yang sebelumnya untuk pos kegiatan infrastruktur dialihkan peruntukannya bagi pencegahan dan penanganan covid 19, dengan skala prioritas di Desa Paja melalui Musyawarah Desa (Musdes) di Aula Desa Paja, Kamis (16/04/20).

Musyawarah Desa (Musdes) yang memfokuskan pada bagaimana penanganan dan pencegahan ini, dihadiri unsur lembaga desa, tokoh masyarakat dan pendamping desa.

Kepala Desa Paja. Suherman, kepada transmetro Kamis (16/04/20) mengatakan,”Hal ini merupakan bukti dari perhatian dan kepedulian Pemerintahan Desa Paja kepada warganya yang terkena dampak wabah virus Corona tersebut.

Anggaran sebesar itu, lanjut Suherman akan digunakan untuk pemulihan ekonomi masyarakat misalnya, padat karya tunai, bantuan langsung tunai, pembelian Alat Pelindung Dini (APD) bagi Relawan Desa,slayer,masker,sarung tangan serta untuk mengedukasi pencegahan dan penanganan covid 19 di Desa Paja.

Pendamping Desa Paja. Fahmi Aulia mengatakan,” Penggunaan DD yang semula berpedoman pada Permendes No 11 tahun 2019 yang telah diubah menjadi Permendes No 6 tahun 2020 tentang Penanggulangan Pencegahan Covid 19.

Oleh karenanya, Kata Fahmi Aulia, desa harus menyisihkan anggarannya untuk pencegahan dan penanganan covid 19, termasuk bantuan tunai langsung. Katanya.

Reporter. : Uwa Black

Editing. : Aden S/ Yudhiestira

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *