Desa Babakanpari Lakukan Antisipasi Covid-19 Secara Mandiri

oleh -100 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Pemerintahan Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi dalam upaya mengantisipasi pencegahan virus corona atau Covid-19, di desanya pada Selasa (14/04/20), dilakukan secara mandiri.

Hal tersebut dilaksanakan dalam upaya perlindungan masyarakat terkait wabah tersebut,’ maka upaya tersebut dilaksanakan, meski menggunakan dana mandiri, Ucap Kepala Pemerintahan Desa Babakanpari Iwan Gunawan kepada wartawan Rabu (15/04/

Kepala Desa Babakanpari Melakukan Antisipasi Covid-19 Secara Mandiri

Iwan Gunawan yang juga selaku Ketua Apdesi Kecamatan Cidahu, mengatakan, “Anggaran dari pemerintah Kabupaten, provinsi maupun pusat belum turun, maka dalam menangani Covid-19 ini. Ia menggunakan pembiayaan sendiri.

Kami pun berupaya berikhtiar mencari sendiri, seperti untuk membagikan Hand Sanitizer, dan masker kepada warga masyarakat sekitar.”Jelasnya.

Sebagai kades tentunya memiliki bertanggung jawab penuh kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19, jangan sampai di desa kami ada yang terjangkit Virus tersebut.

Dan Alhamdulillah di desa, sampai saat ini tidak ada orang yang dalam Pemantauan (ODP) di lingkungan desa kami.”harapnya.

Menurut Iwan,” kendati kami mengandalkan dana desa untuk covid ini, akan tetapi desa yang ada di Kecamatan Cidahu belum mendapatkan anggaran tersebut.Yang pada akhirnya kami pun berupaya menanggulangi sendiri supaya kegiatan dalam pencegahan Covid-19 bisa terus berjalan.

Karena kami Apdesi Kecamatan Cidahu bersama muspika dan juga Dewan begerak Cepat dalam menangani Covid-19 ini, guna memutus penyebaran Virus didesa Babakanpari, khusus nya Kecamatan Cidahu.

Karena kami menyadari bahwa ini Musibah Nasiaonal yang harus bahu membahu berinisiatip untuk menanggulangi bersama pungkas nya,-

Reporter : Linda H / Muhtadin

Editing. : Fajar Giasa

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *