DI Tengah Pandemi Covid-19 DKP3 Kota Sukabumi Melakukan Berbagai Kegiatan

oleh -49 views

SUKABUMI.TRANSMETRO,-Ditengah pandemi Covid-19, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi melakukan berbagai kegiatan.

Diantaranya, melakukan pemantauan kegiatan pengolahan tanah dan penanaman padi di atas lahan 15 hektar, yang digarap oleh Kelompok Tani Harapan Maju III Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi,(14/04/20)

Adapun varietas padi yang ditanam yakni inpari 42 sintanur, dengan umur tanaman 14 hingga 16 hari, dengan tanam jajar legowo 4.

Kegiatan pemantauan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M.

Selain itu, Bidang TPHT DKP3 Kota Sukabumi, melakukan survey kegiatan Pengembangan Bibit Unggul Pertanian 2020, di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, tepatnya tanggal 16 April 2020, serta rencananya akan menanam benih padi varietas sintanur.

Selanjutnya Bidang PKH DKP3 Kota Sukabumi, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Legalitas Usaha dan Higienis Sanitasi Tempat Pemotongan Ayam, (17/04/20),

di wilayah Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat,

terkait limbah yang dihasilkan dari tempat penyimpanan atau kandang ayam milik seorang warga masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Sedangkan upaya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan serta memudahkan masyarakat dalam memenuhi pangan di tengah pandemi Covid-19, DKP3 Kota Sukabumi melalui Pasar Tani Kota Sukabumi,

Seperti yang dilansir humas kota Sukabumi, melayani penjualan pangan segar dan kebutuhan pokok secara online, melalui program Pasta Melon (Pasar Tani Melayani Online).

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *