Dugaan Dana PIP Dipotong Untuk Perpisahan Siswa

oleh -162 views

LEBAK.TRANSMETRO,-Dugaan pemotongan dana Program Indonesia Pintar ( PIP) bagi siswa di SMP N 1, yang terletak di Jl. Raya Pandeglang Km. 13.5 Baros Warunggunung Kabupaten Lebak Propinsi Banten ini, masih saja terjadi.

Dana PIP diduga dipotong oleh pihak sekolah sebesar Rp.150.000 dengan dalih untuk kegiatan perpisahan siswa. Anehnya sampai saat ini tidak ada kegiatan tersebut di sekolah yang bersangkutan. Padahal dalam Kurikulum belajar mengajar tidak ada daftar kegiatan tersebut.

Beberapa bulan lalu pihak murid SMP N1 Warunggunung mendapat dana PIP yang seharusnya di ambil langsung oleh pihak siswa/wali murid di kartu ATM masing-masing, tetapi lain halnya di sekolah SMP N 1 Warunggunung diambil oleh guru dan dibagikan ke para siswa.

Menurut wali murid berinisal SSD mengatakan, “kami mengambil uang PIP dari guru sekolah dan uang tersebut dipotong dengan alasan untuk dana perpisahaan

“Padahal, sampai saat ini tidak dilakukan dengan alasan saat ini terjadi adanya covid 19.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 1 Warunggunung Kabupaten Lebak Suhartono kepada transmetro melalui sambungan selulernya (11/04/20) mengatakan, membantah adanya pungutan Rp 150 ribu per siswa untuk perpisahan.

“itu tidak ada, yang ada biaya rencana kegiatan, untuk kegiatan perpisahan dilakukan dengan cara di cicil semampunya.

Namun, adanya covid 19 maka perpisahan dibatalkan. Bagi orangtua siswa yang sudah membayar insya Allah akan kami kembalikan.
Waktu pengembalian sedang dicarikan waktu yang tepat mengingat sekarang tidak diperbolehkan mengumpulkan banyak orang. Sambungnya

Repoter : Ujang Jalaludin

Redaktur : Yudhiestira

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *