Jelang PSBS Covid-19, 16 Warga Bogor Berwisata Pantai Palabuhanratu, Terseret Ombak

oleh -170 views

+ Berita 7 Tv.

Tim SAR Gabungan Pos Basarnas Sukabumi, Satpol Air dan Koramil 2202 Palabuhanratu melakukan Operasi

SUKABUMI,TRANSMETRO,-Ditengah rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek atau Sosial Distancing di Kabupaten Sukabumi.

Sejumlah 16 Orang Warga Kabupaten Bogor, berhasil lolos melakukan aktifitas yang dilarang, yaitu melakukan perjalanan wisata ke Pantai Palabuhanratu.

Koordinator Badan SAR Nasional Pos SAR Sukabumi, Faber Sinaga

Dua Orang di antaranya, mengalami musibah, akibat terseret ombak saat berenang di Pantai Karangsari Teluk Palabuhanratu, pada Jum’at (10/04/20) sekitar Pukul 03.00 WIB.

Adapun identitas korban bernama, Farel(13) warga Ciomas Kabupaten Bogor dan Roby(16) warga Cimande Kabupaten Bogor. Setelah menerima laporan adanya kejadian kecelakaan Laut,

Unsur Tim SAR Gabungan dari Pos Basarnas Sukabumi, Satpol Air Palabuhanratu, Koramil 2202 Palabuhanratu. langsung mengadakan koordinasi dengan personel di lapangan, guna merencanakan operasi SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, mengatakan. “Pihaknya menerima laporan dari aparat setempat, ada korban tenggelam di Pantai Karangsari Teluk Palabuhanratu.

“Kita terima laporan terkait korban tenggelam di wilayah Palabuhanratu. Setelah itu, kita langsung turunkan tim Rescue dari Pos SAR Sukabumi, menuju lokasi kejadian, melakukan operasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Ia pun menegaskan kepada Tim yang bertugas di lapangan agar selalu menerapkan protokol dan prosedur pencegahan terhadap COVID-19, pada saat operasi SAR.

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Sukabumi, Faber Sinaga, mengatakan. “Hari ini dilakukan pencarian menggunakan Rubber Boat bersama unsur gabungan Basarnas,Satpol Air, TNI dan unsur potensi SAR lainnya.

“Operasi SAR gabungan siang hingga sore ini, tim akan dibagi dua area pencarian. SAR Pertama melakukan penyisisiran menggunakan Rubber Boat di sekitar lokasi kejadian Musibah dengan radius 0,5 KM dan tim SAR kedua, melakukan pencarian visual dari lokasi kejadian sejauh 1,6 KM,” jelasnya.

Adapun 14 warga Kab.Bogor yang berwisata ke Pantai Palabuhanratu, yang selamat, antara lain.
Muhamad Aif (18), Kampung Asrama Kotabaru Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Ripal (15) Kampung Cimande Talang dua Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

Padil(14), Dani (13), Perdi (13), Puloh (15), Rehan(14), Tegar (14), Rio (15). M.Repa Rahmawan(13), Diki (13), Wahyu (13), Najib(14) dan Ikman (12). Sementara Roby dan Parel, sampai Jum’at sore, masih dalam pencarian TIM SAR Gabungan.

Jelang PSBS Covid-19, 16 Warga Bogor Berwisata Pantai Palabuhanratu, terseret Ombak

Reporter : Sopandi

Reporter : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *