JPB Gandeng Komisariat SMK, Kopi Siliwangi, Kodim 0622/Kab.Sukabumi Sebar APD

oleh -128 views

SUKABUMI,TRANSMETRO– Jurnalis Palabuhanratu Bersatu (JPB) Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan, Komisariat SMK Palabuhanratu, Komunitas Pencinta Kopi Siliwangi, sebar dan bagikan ribuan masker dan ratusan botol Hand Sanitizer kembali kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Alun- alun Masjid Agung Palabuhanratu dan Jalan raya Siliwangi nomor 10, Kelurahan/Kec. Palabuhanratu . Didampingi Kepolisian dan TNI.

“Alhamdulillah, ini bentuk kepedulian kami membantu mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Palabuhanratu, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,”Ungkap Komisariat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah 1 Palabuhanratu, Andriyana, di sela kegiatan tersebut.

Dijelaskan Andriyana, “Sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum mematuhi himbauan pemerintah saat bepergian tidak menggunkan masker, untuk itu meminta secara bersama-sama berjuang untuk memutus mata rantai covid-19.

“Insya Allah kami akan terus berkomitmen dan selalu hadir bersama masyarakat. Kami menyadari masker yang diproduksi terbatas oleh karena produksi masker akan berlanjut agar masyarakat bisa sedikit terbantu terutama yang belum memiliki atau menggunakan masker,” jelasnya.

Masih Kata Andriyana, Hingga saat ini MKKS sudah memproduksi sekitar 2500pcs masker dan sudah dibagikan ke masyarakat salah satunya ke Jama’ah Masjid Agung Palabuhanratu, Puskesmas, Cabang Dinas Pendidikan, Jurnalis, Balawista, serta masyarakat umum.

“Kami masih memperoduksi sampai waktu yang belum di tentukan, sekalipun pada rencana awal akan membuat 3000 helai masker, setelah melihat fakta di lapangan masih jauh dari cukup,” terangnya.

Untuk itu, sambung Andriyana pemerintah dengan wakil rakyat yang memiliki kewenangan dan juga dana yang bisa di gunakan, diharapkan tidak bosan untuk terus bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD)

“Harapan kami pemerintah dan anggota dewan khususnya, mari kita sama sama berjuang semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan APD masyarakat, juga kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Perwakilan Jurnalis Palabuhanratu Bersatu, Heri Gondrong, dari media Online Obormerah, mengapresiasi kepedulian yang diperlihatkan jajaran Komisariat SMK Wilayah I Palabuhanratu.

Dengan gabungan beberapa SMK ,yang melibatkan siswanya membuat masker secara mandiri dan hasilnya bisa di bagikan kepada masyarakat secara gratis. Hal ini patut di contoh, di tengah-tengah kesulitan warga mendapatkan APD berupa masker kain.

Dengan peran mandiri ini, Komisariat SMK Palabuhanratu, mampu berbagi dan berdiri paling depan dalam andil upaya menangkal Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sukabumi,aplusnya.

Reporter : Sopandi

Redaktur : Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *