Kades Haurgajrug Bersinergi dengan DKM Mesjid At taqwa Hadapi Bulan Suci Ramadhan di Tengah Covid19

oleh -204 views

TRANSMETRO.LEBAK.-Pemerintahan Desa Haurgajrug Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, di bulan suci Ramadhan ialah bulan yang penuh hikmat dan berkah bagi umat islam.

Kepala Desa Haurgajrug H.Ahmad Hasan Sabtu (18/04/20) terus selalu bersinergi, dengan Dewan Keluarga Mesjid (DKM) Mesjid At Taqwa di Kampung Leuwisema.

Walau ditengah maraknya pandemik Covid -19, Hal tersebut, terus dilakukan, guna dapat berjalan ukuwah islamiah dalam menghadapi datangnya bulan suci yang penuh hikmah berkah,

Diwaktu yang sama, warga dan tokoh masyatakat sedang melaksanakan pelantikan Ketua DKM dan Ustadz Abdul Azis yang terpilih secara aklamasi.

Ustadz Abdul azis selaku Ketua DKM terpilih, dalam keterangan kepada awak media, mengatakan, “Bahwa dalam menghadapi bulan suci Ramdhan DKM Mesjid At Taqwa,

tetap akan melaksanakan kegiatan kegiatan Ramdahan, tetapi dengan tidak melupakan protokol kesehatan dari pemerintah.

Di kesempatan itu, Kepala Desa Haurgajrug H.Ahmad Hasan yang biasa di panggil Jaro Feri kepada wartawan Transmetro Sabtu (18/04/20) saat ditanya mengenai Aktifitas Warga di Bulan Ramadhan di tengah pendemik. Mengatakan, “Tentunya Pemerintahan Desa Haurgajrug memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk beribadah dan menjalankan aktivitas keagamaan di bulan suci Ramadhan,

Asalkan lanjut Jaro, dapat memenuhi kreteria yaitu standar kesehatan dari pemerintah, supaya masyarakat terhindar dari penyakit khususnya pendemik Covid -19, Pungkasnya.

Ketua RW sekaligus pembina DKM At’ Taqwa Jemi Nurhadi, menambahkan, “Saya sangat merespon baik sinergitas antara pemerintahan desa dengan unsur DKM mesjid At Taqwa, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan di tengah pendemik covid 19.

Semoga Aktivitas bulan suci Ramadhan ini, dapat berjalan dengan optimal meski di tengah mewabahnya virus corona, dan kita bisa melewati dengan sehat wal afiat tuturnya.

Reporter : Adhen Suganda

Editing. : Adhen Suganda

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *