Panen di Cianjur Cukup Menggembirakan, Masih Tetap Surplus

oleh -103 views

Video Teleconfrence Bersama Mentri Pertanian

CIANJUR.TRANSMETRO,-“Panen di Cianjur cukup menggembirakan, masih tetap surplus bahkan ada peningkatan yang semula dalam 1 hektar mendapatkan hasil panen 6,5 Gabah Kering Pungut (GKP),

Sekarang mengalami peningkatan menjadi 8 Ton GKP/ hektarnya”. Demikian salah satu disampaikan Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman saat melakukan Video Teleconfrence bersama mentan RI, Syahrul Yasin Limpo di Lokasi Panen Raya Samolo Karang Tengah Cianjur. Selasa, 14/04/2020

Lanjutnya Plt Bupati yang didampingi Kadis Pertanian Prov.Jabar, Hendy Jatnika dan Kadis Pertanian Kab. Cianjur H. Mamad Nano menjelaskan, “bahwa hasil panen itu suatu prestasi yang luar biasa berkat kerjasama semua pihak terutama jajaran Dinas Pertanian dengan warga masyarakat khususnya para pelaku tani padi, yang terus menerus bertani sehingga padi di kabupaten Cianjur semakin meningkat.

Piihak pemerintah akan menampung hasil – hasil para petani padi termasuk sayur mayur yang ada di Cianjur mudah – mudahan kedepan kebutuhan pangan di Cianjur akan tetap stabil, aman dan terkendali. Harapnya.

Seperti yang kutif dari humas Cianjur, “Dalam momen vicon yang di Selenggarakan Plt Bupati, menyaksikan penandatanganan MoU Dirjen Tanaman Pangan dengan PT Global Digital Niaga (BliBli.com) tentang pemanfaatan jasa Penyediaan dan Distribusi beras melalui aplikasi BliBli.Com.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menyaksikan panen di lapangan dari beberapa kabupaten via video teleconference yang antara lain,

Kabupaten Cianjur, kabupaten Serdang Sumut, Kabupaten Rejang Bengkulu,Kabupaten Banyuasin Sumsel, Kabupaten Balangan kalsel, Kabupaten Barru Sulsel, Kabupaten Banggai Sulteng, Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, Kabupaten Sumbawa Barat NTB, Kabupaten Dompu NTB, dan Kabupaten Nagekeo NTT.

Para Bupati di beberapa kabupaten tersebut melaporkan kondisi ketersediaan pangan dan harga di daerah masing-masing, secara umum komoditas pangan strategis harganya masih relative aman dan stabil.

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *