Pemdes Pasirmuncang Yudi Wahyudin, Telah Bentuk Satgas Covid 19, Untuk Melakukan Antisipasi dan Pencegahan

oleh -153 views

BOGOR l.TRANSMETRO,- Pemerintah Desa(Pemdes) Pasirmuncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dari sejak Sabtu, 04 April 2020, telah membentuk tim relawan Satuan Petugas (Satgas) tingkat desa, ialah Tim Tanggap Covid-19, yang pelaksaannya, di Aula desa setempat.

Menurut, Kepala Pemerintahan Desa Pasirmuncang. Yudhi Wahyudin, yang juga sebagai ketua Satgas tersebut, menyampaikan,”Pembentukan satgas ini, yaitu guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau yang biasa di sebut Covid-19. Jelasnya, kepada Transmetro. Kamis (09/04/20) di kantornya

Lanjutnya, “Kami juga menunjuk Badan Permusyawaratan Daerah(BPD) sebagai Wakil Ketua Satgas, dan melibatkan Perangkat desa, anggota BPD, Rt, Rw, badan desa, PKK, tokoh agama, dan tokoh masyarakat sebagai anggota satgas nya.

Selain itu, tambah Yudi,”kami juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai pendamping desa dan juga sebagai Mitra dari satgas tersebut.

Lanjut Yudhi, pihak kami pun membentuk tim relawan satgas tingkat semua Rw yang ada di Desa Pasirmuncang yang juga berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

Karena Satgas tingkat Rw lebih diskrup di wilayahnya untuk menyampaikan informasi dan koordinasi kegiatan penyemprotan.

Kami pun menghimbau kepada Rt/rw, agar mendata terlebih dahulu apabila ada warga pendatang baru dari luar kota, dan bila perlu wajib di cek kesehatannya di puskesmas setempat.

Reporter : Acep/Sandi. S

Editing. : Fajar Giasa

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *