Plt. Bupati Cianjur, Laksanakan Video Teleconfrence, dan Musrembang RKPD

oleh -64 views

CIANJUR.TRANSMETRO,-Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, melaksanakan Video Teleconfrence bersama Menteri Dalam Negeri RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat,

Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Di Ruang Garuda Pendopo, Rabu, (22/04/20)

Sedikitnya ada 11 arahan bapak Menteri Dalam Negeri RI H. M. Tito Karnavian, terhadap penyusunan RKPD tahun 2021 yakni : Reformulasi target kinerja pemda dampak Pandemi Covid-19.

Sektor Kesehatan masih menjadi salah satu fokus pembangunan paska Pandemi Covid-19. menerbitkan kebijakan yang bersifat stimulus bagi dunia usaha UMKM dan industri padat karya. Mengembangkan kebijakan yang mendorong pertumbuhan lapangan kerja (pro-job).

Daerah dapat mengalokasikan belanja hibah dan bantuan sosial sebagai rangkaian paska pandemi Covid-19 dalam upaya perluasan jaring pengaman sosial (pemberian bantuan/skema pemenuhan kebutuhan dasar) di daerah.

Efisiensi dan efektivitas belanja pemerintah daerah. Meningkatkan ketahanan pangan. Memperlancar jaringan distribusi barang dan jasa di daerah. Mengembangkan kerjasama daerah.

Pemulihan sektor pariwisata. industri dan jasa secara bertahap dan Optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan pemerintahan di daerah.

Lanjutnya Menteri Dalam Negeri RI H. Tito Karnavian menjelaskan ada 8 (delapan ) kabupaten/kota di Jawa barat yang akan melaksanakan pemilukada tahun 2020,

Antara lain, Kabupaten Cianjur, Kab. Bandung, Kab.Sukabumi, Kab. Karawang, Kab.Indramayu, Kab. Tasikmalaya, Kab. Pangandaran dan Kota Depok Pilkada serentak yang semula, 23 September 2020 ditunda menjadi 09 Desember 2020.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil dalam sambutannya, Menyampaikan kalau dilihat bagaiman system bekerja menghasilkan perbaikan – perbaikan progress prosentase di jawa barat ini sangat memperhatikan dan bisa dipertanggungjawabkan.

Seperti halnya pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran terbuka, gini rasio, IPM serta yang lainnya, kaitan dengan Covid – 19 total anggaran Covid–19 yang dikeluarkan oleh pemprov. Jabar. dan 27 kabupaten dan kota mencapai 10,8 triliyun itu

Artinya melebihi anggaran Covid -19 DKI. Strategi PSBB kami melakukan dengan tes massif dan ini akan menjadi kunci keberhasilan pencegahan Covid – 19, prosentase yang sembuh saat ini sudah semakin tinggi dibanding yang meninggal. Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan RKPD tahun 2021 mewakili peserta Musrenbang yang antara lain,

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil dalam hal ini selaku pimpinan Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, seperti yang dilansir humas Cianjur,

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Wali Kota Bandung, Oded Muhamad Danial, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, H. Dedi Taufik, DR. Hendra Lesmana, Direktur PT Bekasi Fajar Industries Estate Tbk, Prof. Reini Wirahadiskumah, Ph.D, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Prof. Dr. Rina Indiastuti, Rektor Universitas Padjadjaran,

Red***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *