Tangani Covid-19, Pemkab Cianjur Sediakan 30.000 Kamar Untuk Pasien

oleh -49 views

Ilustrasi Covid-19

CIANJUR.TRANSMETRO,-Pemerintah Kabupaten Cianjur menyediakan sekitar 30.000 kamar vila untuk menja dilokasi karantina pasien covid-19. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk antisipasi jika fasilitas kesehatan di Cianjur tidak lagi mencukupi untuk menampung orang yang harus dikarantina.

Akan tetapi, vila yang berada di kawasan Kecamatan Pacet itu akan digunakan pada keadaan yang lebih darurat. Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, vila tersebut disiapkan jika terjadi kondisi puncak yang membutuhkan lokasi perawatan untuk lebih banyak orang.

“Tapi mudah-mudahan (kondisi) itu tidak terjadi. Hanya jadi upaya antisipatif saja, menyediakan fasilitas jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” ucapnya, Selasa (14/04/20),

Ia menjelaskan, vila yang disediakan dapat diisi oleh orang dengan kriteria tertentu. Salah satunya, mereka yang sakit dan harus diisolasi tapi tidak mendapatkan fasilitas kesehatan, karena jumlah yang tidak mencukupi.

Menurut dia, kamar yang disediakan pun tidak terfokus di satu titik. Namun, tersebar di berbagai wilayah. Akan tetapi, Herman sangat berharap kamar-kamar tersebut pada akhirnya tidak digunakan untuk merawat atau mengisolasi pasien.seperti yang dikutif dari https://www.pikiran-rakyat.com

“Karena bagaimanapun, kami ingin Cianjur tetap berada di zona hijau. Tidak sampai ada yang positif atau PDP-nya bertambah,” ujar dia.

Selain menyediakan kamar untuk isolasi, pemkab juga sudah mempersiapkan lahan pemakaman khusus untuk pasien kasus covid-19. Ia menjelaskan, lokasi pemakaman di Kecamatan Sukaresmi seluas 2 hektare itu disediakan baik untuk warga muslim maupun non muslim.

Herman mengaku, serius dan optimis menangani kondisi yang berlangsung di Cianjur. Seluruh pihak terkait pun sudah berkomitmen untuk bersama-sama mengatasi pandemi corona, salah satunya dengan optimalisasi anggaran pemerintahan yang terfokus pada penanganan virus tersebut.***

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *