Usai Dilantik, BPD Pasirkacapi Siap Bersinargi Dengan Pemdes

oleh -188 views

LEBAK TRANSMETRO,-Pelantikan dan serah terima jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Pasir Kacapi Kecamatan Maja Kabupaten Lebak masa bakti 2020-2026 di laksanakan di Aula Kantor desa setempat Kamis (23/04/20)

Ketua BPD terpilih Suryani alias Reza Anas Mengatakan, Bahwa tugas dan fungsi BPD sangan berat salah satunya yaitu mengawal proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa serta membuat dan merumuskan kegiatan yang ada di desa. Jelasnya kepada awak media

Ia juga menambahkan peran penting BPD menjadi Legislasi pemerintah desa sudah sepatutnya pemerintah daerah melakukan penguatan kelembagaan, agar perannya dapat sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Kepala Desa Pasir Kacapi Jamhadi mengatakan “Bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap desa memang perlu kita acungkan jempol sehingga perlu adanya pengawasan yang intein sehingga dapat melakukan program sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia juga menambahkan di tengah tengan pandemi Covid-19, yang saat ini sangat merugikan semua kalangan sehingga desa merasa kesulitan dalam melakukan program kerjanya, sehingga banyak anggaran yang di alihkan sekitar 30 persen untuk penanggulangan Virus Tersebut.

salah satu anggota BPD Nurjaman sekaligus Ketua Rayon Ormas Gerakan Banten Siliwangi (GABSI) mengatakan “pada dasarnya kami siap membangun kemitraan dengan pemdes dalam rangka merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan desa.

Masih ditempat yang sama Kasi Pemerintahan Kecamatan Maja Uci Sanusi mengatakan “sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut

mudah mudahan BPD Kedepan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan harapan masyarakat banyak. “imbuhnya

Reporter : Aden

Editing. : Yudhiestira

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *