Walikota Sukabumi, Memantau, Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Drone

oleh -46 views

KOTASUKABUMI.TRANSMETRO.-Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M., dan Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T.

Memantau penyemprotan disinfektan menggunakan drone, di sekitar Gang Peda hingga Stasiun Kereta Api Sukabumi, tepatnya Kamis (09/04/20)

Dikesempatan itu, Walikota H. Achmad Fahmi menjelaskan, “Dilaksanakannya penyemprotan, sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, harus senantiasa menggunakan masker kain, untuk mencegah penyebarannya.

Permintaan Wali Kolta tersebut, dilakukan sambil berkeliling menggunakan pengeras suara, sekaligus membagikan masker kepada masyarakat dan para pedagang.

Dikatakannya, selain harus menggunakan masker, segenap elemen masyarakat juga harus senantiasa melaksanakan dan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),

diantaranya,”melalui pembiasaan dan pembudayaan mencuci tangan memakai sabun atau antiseptik lain pada air yang mengalir.seperti yang kutif humas kota Sukabumi

Dikatakan pula, pada saat terjadi pandemi Corona, seluruh elemen masyarakat sebaiknya diam di rumah. Tapi apabila ada kepentingan yang mendesak dan harus keluar rumah, harus menggunakan masker.

Walikota mengharapkan, dengan menggunakan masker dan melaksanakan PHBS, dapat mencegah dan menekan penyebaran Corona di masyarakat.

Reporter : Fajar Giasa

Redaktur. :. Hepie H

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *